27 March 2022

Spanyol vs Albania: Dani Olmo Jadi Penentu Kemenangan atas Albania di Menit Akhir

Laga International Friendly yang mempertemukan Timnas Spanyol vs Albania berakhir dengan dengan Skor 2-1 bagi Spanyol. La Furia Roja (sebutan Timnas Spanyol) berhasil membawa kemenangan tipis berkat gol Daniel Olmo pada menit-menit terakhir pertandingan usai.

Dalam laga ini, Spanyol cukup mendominasi permainan tapi butuh hingga 15 menit terakhir untuk memecah kebuntuan. Blunder Spanyol berujung gol Albania, tapi Daniel Olmo berhasil menjadi pahlawan saat memasuki menit ke-90. Tak hanya mendominasi permainan saja, anak-anak asuh Luis Enrique itu juga tampil mengancam dengan catatan 12 tembakan dan sembilan shot on target.

Tim besutan Luis Enrique ini sebenarnya membuka asa kemenangan Spanyol atas Albania terlebih dulu di menit ke-75 lewat gol Ferran Torres. Hanya saja Myrto Uzuni mampu menyamakan kedudukan di menit ke-85. Beruntungnya, Daniel Olmo menyelamatkan La Furia Roja yang bermain di publik sendiri.

Penampilan Ferran Torres juga patut diacungi jempol. Penyerang berusia 22 tahun Barcelona itu rajin menebar serangan yang membabi buta pada barisan belakang Albania, dan berjasa besar dengan memecah kebuntuan timnya bahkan berkat golnya, berhasil membawa kemenangan bagi timnas Spanyol. La Furia Roja, julukan timnas Spanyol, berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Dalam laga ini, Spanyol bisa dikatakan mendapat lawan tanding yang cukup mudah kali ini. Berdasarkan peringkat FIFA terbaru, La Roja unggul jauh di atas Albania. Secara kuliatas, Spanyol jelas lebih unggul daripada tim tamu. Timnas Spanyol kini menduduki peringkat 7 dunia (nomor 5 di benua Eropa). Sedangkan tim tamu menduduki posisi 65 dunia alias 58 tingkat di bawah tuan rumah.

Tiga hari berselang kemudian, Spanyol akan melakoni laga uji coba lainnya, yakni melawan Islandia di Riazor, La Coruna. Sementara itu, Albania akan beruji coba melawan Georgia dalam lanjutan laga ini.

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): David Raya; Dani Carvajal, Eric Garcia, Pau Torres, Marcos Alonso; Pablo Gaviria, Rodri, Pedri; Ferran Torres, Alvaro Morata, Pablo Sarabia. Pelatih: Luis Enrique.

Albania (3-4-1-2): Etrit Berisha; Ardian Ismajli, Marash Kumbulla, Berat Djimsiti; Ivan Balliu, Qazim Laci, Klaus Gjasula, Elseid Hysaj; Keidi Bare; Sokol Cikalleshi, Armando Broja. Pelatih: Edoardo Reja.

Share
Avatar photo

Budi Van Dijk

Lucas Budi Van Dijk, geek teknologi dan gadget, ngasih insight soal dunia digital dengan gaya santai. Di blog dan sosmed, dia ulas gadget terbaru, kasih tips, dan bahas dampak teknologi. Lucas juga peduli sama balance antara digital dan alam, sering 'disconnect' buat nikmatin alam. Cerita Lucas bukan cuma soal gadget, tapi gimana teknologi bikin hidup kita lebih baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *