Buat Live Streaming Jadi Lebih Nyaman, Instagram Rilis Fitur Moderator, Begini Cara Menggunakannya!

  • Share
Instagram Rilis Fitur Moderator
Instagram Rilis Fitur Moderator

Demi memberikan layanan yang lebih baik lagi, Instagram menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menambahkan moderator ke live streaming-nya. Hal ini sebagai salah satu cara menjadikan acara siaran langsung Anda menjadi lebih aman, nyaman dan terkendali.

Fitur ini sebenarnya sudah sempat bocor beberapa bulan lalu, dan ini menjadi salah satu fitur yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya. Sebagai pembuat konten, nantinya Anda dapat menetapkan moderator selama streaming berlangsung yang dapat memandu acara Anda.

Moderator streaming langsung Instagram akan dapat melaporkan komentar dan menghapus pemirsa dari siaran langsung yang Anda gunakan. Mereka juga dapat menonaktifkan komentar untuk pemirsa. Sebelumnya, fitur ini hanya pengguna yang telah memulai siaran langsung yang dapat mengelolanya.

Instagram mengumumkan penambahan fitur Moderator Langsung baru melalui Twitter. Opsi terbaru akan memungkinkan pengguna untuk menetapkan moderator dalam acara live Anda. Kreator dapat menambahkan moderator selama live stream dengan mengetuk tiga titik pada kolom komentar. Moderator ini dapat dipilih dari daftar akun yang disarankan, atau dengan mencari akun tertentu dalam bilah pencarian. Seperti yang disebutkan sebelumnya, moderator yang dipilih akan dapat membantu pembawa acara langsung mengelola komentar. Moderator dapat melaporkan dan menghapus komentar dan pemirsa dari aliran.

Instagram telah menguji fitur ini sejak November tahun lalu. Sebelumnya, pengembang terkenal telah menyarankan bahwa Instagram sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pembuat konten menambahkan moderator ketika mereka melakukan video langsung. Platform berbagi foto milik Meta (sebelumnya Facebook) baru-baru ini menambahkan banyak fitur baru yang berfokus pada video. Bulan lalu, Meta meluncurkan Reels di aplikasi Facebook perusahaan di lebih dari 150 negara.

Ditujukan untuk memberi pengguna lebih banyak kontrol atas cara mereka berinteraksi dengan media sosial, Instagram baru-baru ini mulai meluncurkan fitur ‘Ambil Istirahat‘ kepada pengguna secara global. Selanjutnya, itu membuat perubahan pada pengaturan batas waktu harian dan menambahkan opsi 30 menit, 45 menit, satu jam, dua jam, dan tiga jam untuk pengguna. Demikian pula, untuk memberi pengguna lebih banyak kontrol atas akun Instagram mereka, perusahaan media sosial telah meluncurkan fitur ‘Ambil Istirahat’ kepada pengguna secara global.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.