Ini Tampilan Baru Web Microsoft Store yang Terinspirasi dari Windows 11

  • Share
Tampilan Desain Baru Web Microsoft Store
Tampilan Desain Baru Web Microsoft Store

Kehadiran Windows 11 nampaknya membawa banyak inspirasi, salah satunya sekarang terlihat Mocrosoft mulai mencoba desain ulang (tampilan baru) Web Microsoft Store. Sebelumnya memang banyak perubahan yang terjadi semenjak rilisnya Windows 11 ke publik. Seperti tampilan Start Menu, animasi yang digunakan bahkan perubahan desain klik kanan pada layar Desktop yang mulai semakin elegan. Ditambah lagi klik kanan pada file ataupun folder di Windows Expoler yang menampilkan sedikir opsi dari biasanya.

Sedangkan perubahan kali ini berdampak pada Microsoft Store di Windows 10 dan Windows 11 yang mendapat perubahan besar dengan desain yang segar dan bersih. Akan tetapi Microsoft belum selesai di sana. Seperti yang terlihat oleh @FireCubeStudios, dan @SapphirePublic di Twitter, perusahaan meluncurkan versi web baru Microsoft Store masih dalam versi pratinjau, dan sangat terinspirasi oleh apa yang sudah ada di Windows 11.

Anda dapat mengakses versi pratinjau baru Microsoft Store ini dengan membuka apps.microsoft.com baik pada ponsel, tablet, atau browser web apa pun. Dari sana, Anda akan melihat antarmuka pengguna baru yang menampilkan sentuhan kecil ikonografi yang lancar, sudut membulat, dan daftar aplikasi yang mirip dengan apa yang dapat Anda temukan padaWindows 11.

Namun, yang lebih penting, situs web ini mendukung prompt penginstalan mini Microsoft Store. Ini agar ketika Anda mengklik tombol “Instal”, Windows akan meminta Anda dengan kotak dialognya sendiri (bukan pengalihan dari browser web Anda) untuk menginstal aplikasi dari Microsoft Store itu sendiri.

Yang cukup menarik, pratinjau awal ini tidak mencantumkan game atau film apa pun dan tidak mendukung mode gelap. Anda juga tidak akan melihat persyaratan sistem minimum untuk aplikasi. Namun, itu memungkinkan Anda untuk mencari dan membagikan tautan ke aplikasi Win32 seperti OBS Studio.

Jelas masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi senang melihat bahwa Microsoft melakukan beberapa konsistensi desain di seluruh store-nya. Sekali lagi, ini masih dalam versi pratinjau, jadi jangan berharap semua ini final. Setelah pengujian selesai, segala sesuatunya dapat diluncurkan dengan tampilan yang sama sekali berbeda. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.