Berbagi File Jadi Lebih Mudah: WhatsApp Uji Berbagi File 2GB di iOS dan Android Beta

  • Share
WhatsApp Uji Fitur Kirim File 2GB
WhatsApp Uji Fitur Kirim File 2GB

WhatsApp diketahui tengah sedang menguji fitur berbagi file besar dengan kapasitas hingga 2GB pada iOS dan juga Android Beta. Hal ini menjadi hal menarik bagi pengguna sehingga nantinya dapat dengan leluasa dalam berbagi file yang tidak lagi terkendala dengan file besar.

Laporan ini pertama kalinya terlihat melalui WABetaInfo yang terlihat dalam sebuah tangkapan layar. Jadi beberapa pengguna beta dapat mulai mencoba untuk mengirim file media sebesar 2GB. Sesuai laporan, kemampuan untuk berbagi file media besar ini sedang diuji pada WhatsApp iOS dan juga untuk Android Beta. Karema saat ini, pengguna hanya dapat mengirim file hingga ukuran 100MB.

Bebragi File Besar WhatsApp Hingga 2 GB
Bebragi File Besar WhatsApp Hingga 2 GB

Berita itu muncul beberapa hari setelah pengguna WhatsApp untuk Android Beta mendapat kemampuan untuk menjeda dan melanjutkan rekaman pesan suara.

Selain itu, WABetainfo yang melacak pembaruan terkait WhatsApp sebelum secara resmi dilncurkan ke masyarakat umum, mengatakan ‘bahwa beberapa pengguna beta WhatsApp untuk Android serta WhatsApp untuk iOS di Argentina mendapatkan kemampuan untuk berbagi file media berukuran hingga 2GB‘.

Laporan itu juga mengatakan bahwa WhatsApp versi beta 2.22.8.5, 2.22.8.6 dan 2.22.8.7 pada Android dan versi beta 22.7.0.76 pada iOS ditandai sebagai pembaruan yang kompatibel. Karena ini adalah pengujian, kemungkinan platform perpesanan instan milik Meta mungkin tidak meluncurkan fitur tersebut kepada pengguna secara global untuk saat ini.

WhatsApp juga berencana meluncurkan pembaruan terkait dengan berbagi gambar dalam resolusi penuh, hal itu bisa menjadi fitur penting untuk pengguna. Karena WhatsApp biasanya mengompresi file media ketika dikirim melalui aplikasi, sehingga tampaknya memaksa pengguna untuk mengirim gambar sebagai dokumen untuk mempertahankan kualitas asli media tersebut. Platform pesan instan juga dilaporkan telah menguji pratinjau untuk file media yang dikirim sebagai dokumen.

Namun begitu, fitur ini belum jelas apakah pengguna WhatsApp akan dapat berbagi gambar dalam resolusi penuh atau tidak nantinya.

Dalam pembaruan baru-baru ini, Anda bahkan dalam melakukan pratinjau terlebih dahulu pada perekaman suara sebelum Anda mengirimkannya. jika Anda ingin mendapat kemampuan untuk melakukan pratinjau saat merekam pesan suara, Anda dapat lebih dulu memperbarui aplikasi WhatsApp Anda melalui Google Play Store. Caranya menggunakannya juga sangat mudah, Anda hanya cukup tekan lalu seret ke atas pada tombol perekaman suara yang ada pada WhatsApp saat Anda ingin mengirimkan pesan suara.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.