Berikut Tanggal Rilis dan Sejumlah Fitur Unggulan Mi Band 7!

  • Share
Mi Band 7
Mi Band 7

Bulan Maret menjadi bulan penting bagi Xiaomi, apalagi sekarang ini banyak bocoran yang menyebutkan tentang penerus dari Smart Band 6 nya. Terbukti, pada bulan Maret 2021 kemarin, Xiaomi meluncurkan Mi Smart Band 6 yang membawa sejumlah peningkatan besar dari Mi Band 5.

Dan sekarang ini, muncul lagi tentang penerusnya, yakni Mi Smart Band 7 yang spesifikasinya mulai bocor sejak bulan yang lalu. Sejak awal bulan Maret kemarin, dan kebocoran rinci mengungkapkan tentang bagaimana Xiaomi merancang Smart Band barunya. Perhatikan bahwa info ini diperoleh dari firmware awal untuk band (ditemukan di aplikasi Zepp) namun bisa saja nanti akan berbeda.

Bocoran Mi Band 7
Bocoran Mi Band 7 – Foto dari xda-developers

Bocoran Spesifikasi Mi Band 7

Tampilan

Dari segi tampilannya, Model baru Xiaomi Smart Band 7 akan memiliki resolusi 192 x 490 piksel. Hal ini menunjukkan tampilan yang lebih lebar jika dibandingkan dengan Mi Band 6. Selain itu, beberapa tampilan jam memiliki versi Always On yang menunjukkan waktu.

Always On Display atau yang disingkat AOD merupakan salah satu keunggulan smartwatch Xiaomi dibandingkan band lain. Meski baterainya cukup besar, hanya saja hal ini tetap tidak cukup untuk mengimbangi pengurasan AOD. Namun begitu, ini tetap menjadi pilihan yang bagus bagi semua orang.

Baterai

Kembali ke baterai, akan ada beberapa mode hemat daya, yang akan menonaktifkan beberapa fitur. Salah satu mode hanya akan membuat penghitung langkah dan pelacakan tidur dasar berjalan pada latar belakang. Pada Mi Smart Band 6 menawarkan masa pakai baterai 15 hari, pada versi 7 mungkin akan menargetkan 15 hari juga.

Fitur

Fitur GPS yang sebelumnya hilang ada band Xiaomi. Pada Smart Band 7 dapat mendukung GPS, GLONASS, Galileo dan BeiDou. “Dapat mendukung” karena Mi Band 5 Pro (yang seharusnya memiliki GPS) dibatalkan. Jika versi 7 memang memiliki penentuan posisi, ia akan menawarkan beberapa mode: Semua Satelit (lebih akurat, lebih banyak daya) atau GPS + satu konstelasi lainnya (kurang akurat, tetapi membutuhkan lebih sedikit daya).

Fitur lain yang disebutkan dalam kebocoran adalah Alarm Cerdas, yang menunggu Anda memasuki mode tidur ringan sebelum membangunkan Anda.

Tidak disebutkan NFC, Xiaomi biasanya menawarkan itu dalam versi terpisah dari band-nya (tersedia di China dan biasanya dirilis secara global juga).

Kapan Mi Band 7 akan Meluncur?

Jika mengacu pada rilis Mi Band 6 tahun lalu, Mi Band 7 akan dirilis sekitar bulan April hingga paling akhir pada bulan Juni 2022 mendatang. Namun dengan adanya penawaran baru dari banyak pesaing seharusnya hal ini dapat mendorong Xiaomi untuk meluncurkan band barunya lebih cepat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.