Cara Mudah Menambahkan Saldo ke Akun Iklan Facebook Terbaru

  • Share
Menambahkan Saldo Ke Akun Iklan Facebook Terbaru
Menambahkan Saldo Ke Akun Iklan Facebook Terbaru

Menambahkan Saldo/Uang ke akun Iklan Facebook sekarang ini makin mudah. Apalagi dengan banyak metode pembayaran yang bisa pengguna pilih melalui pembayaran lokal. Sebelumnya Facebook hanya membatasi metode pembayaran pada bank-bank tertentu yang cukup membuat kesulitan bagi pengguna.

Ber-iklan di Facebook atau yang lebih dikenal dengan Facebook Ads adalah layanan berupa iklan berbayar yang ditujukan secara spesifik. Baik kepada pelaku usaha, komunitas, brand, public figur, serta siapapun yang ingin mempromosikan produk atau jasanya melalui Facebook. Selain jangkauannya lebih luas karena setiap orang paling tidak akan memiliki akun Facebook. Hal ini yang membuatnya beda dengan ber-iklan pada platform lain. Kelebihan lain yang ditawarkan Facebbok saat menjalankan iklan adalah hadirnya fitur Facebook Adverts Manager, sehingga iklan yang Facebook terpasang kepada audience yang tertarget berdasarkan kondisi demografinya (jenis kelamin, usia, lokasi, pekerjaan, pendidikan, minat, koneksi, kebiasaan, dan sebagainya).

Nah, untuk dapat menjalankan iklan tersebut, Anda harus memiliki saldo yang harus Anda tambahkan dulu ke akun Facebook Anda, karena iklan ini sifatnya berbayar yang sudah Penulis sebutkan di atas. Agar lebih mudah, berikut ini Penulis berikan panduan lengkapnya bagaimana cara Anda menambahkan Saldo Anda ke akun iklan Facebook Anda.

Cara Mudah Menambahkan Saldo ke Akun Iklan Facebook

1. Pastikan bahkan Anda adalah Pengelola atau Admin dari akun iklan yang ingin Anda jalankan.

2. Setelah Anda berhasil login ke Facebook, klik pada titik-titik yang berbentuk segi empat, lalu masuk ke Pengelola Iklan. Maka Anda akan masuk pada halaman tampilan Pengelola Iklan.

Klik Pengelola Iklan
Klik Pengelola Iklan

Selanjutnya klik pada menu Hamburger (garis tiga horizontal) samping kiri, lalu klik opsi Tagihan

Fitur Tagihan
Fitur Tagihan

Klik Tambahkan Dana. Lalu masukkan jumlah Saldo yang ingin Anda tambahkan ke akun iklan Anda. Misalnya 500.000, pada bagian bawahnya pilih Metode Pembayaran yang diinginkan. Metode Pembayaran terbaru saat ini yang bisa Anda pilih diantaranya selain kartu Kredit, ada juga pembayaran melalui Bank BNI, Mandiri, CIMD, Danamon dan lainnya.

Tambahkan Dana
Tambahkan Dana

Setelah memilih metode pembayaran, klik lagi Tambahkan Dana.

Klik Tambahkan Dana
Klik Tambahkan Dana

Selanjutnya klik Lanjutkan, hingga Anda memperoleh daftar Nomor rekening yang harus Anda transfer sesuai nominal yang Anda masukkan tadi.

Nomor Rekening Transfer
Nomor Rekening Transfer

Lakukan transfer dari pembayaran yang Anda pilih, setelah Transfer berhasil, Anda hanya perlu menunggu beberapa menit, maka Saldo secara otomatis akan masuk sesuai dengan nominal yang Anda transfer.

Semoga cara ini bisa membantu Anda.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.