Irlandia Tahan Imbang Belgia dengan Skor 2-2 dalam Laga Persahabatan

  • Share
Irlandia Tahan Imbang Belgia
Irlandia Tahan Imbang Belgia

Laga persahabatan yang mempertemukan Timnas Republik Irlandia dengan Belgia berakhir dengan skor Imbang. Bahkan oleh sang Pelatih laga ini dianggap sebagai laga ‘bonus‘.

Skor akhir dalam laga ini adalah skor imbang 2-2 meski belgia lebih dulu unggul atas Irlandia. Namun serangan yang cukup efisien membuat Belgia kebobolan golnya yang akhirnya dapat menyamakan kedudukan skor imbang hingga babak kedua berakhir.

Belgia yang merupakan tim tamu menghadapi Republik Irlandia di Aviva Stadium, Dublin pada Minggu (27/3/2022) dini hari WIB. Belgia selaku tim tamu sempat unggul lebih dulu sebelum mengakhiri laga dengan hasil imbang. Keunggulan pertama bagi Setan Merah (julukan timnas Belgia), terjadi ketika laga baru berjalan 12 menit. Mantan penyerang Chelsea, Michy Batshuayi, mencetak gol pembuka untuk timnas Belgia setelah memaksimalkan assist Hans Venaken.

Namun tak berselang lama, Irlandia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat tendangan salto Chiedozie Ogbene pada menit ke-35 yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti dalam posisi memunggungi gawang. Hingga babak pertama usai skor masih imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Belgia tak mengendurkan serangan-serangannya hingga kembali unggul pada menit ke-58. Belgia kembali unggul berkat aksi Hans Venaken yang memanfaatkan umpan kiriman Thorgan Hazard. Skor berubah menjadi 2-1 yang membuka asa Belgia untuk meraih kemenangan setelah pada laga sebelumnya hanya mampu meraih hasil imbang.

Siapa sangka, pada ke-85 pemain Irlandia Alan Browne berhasil membuat skor kembali imbang menjadi 2-2 lewat umpan silang yang diberikan oleh Ogbene. Hingga laga usai, akhirnya Republik Irlandia berhasi menahan imbang Belgia yang memiliki julukan Setan Merah.

Dalam laga ini, Pelatih Belgia Roberto Martinez tidak memainkan para pemain yang sudah memiliki 50 cap dengan menurunkan tim kedua sebelum Piala Dunia Qatar yang akan digelar November nanti. Belgia tak diperkuat 12 pemain intinya.

Namun berkat hasil imbang ini, kian memeriahkan perayaan seratus tahun Asosiasi Sepak Bola Irlandia dan memperpanjang rekor tak terkalahkan tuan rumah menjadi tujuh pertandingan.

Susunan Pemain

Republik Irlandia: Caoimhin Kelleher; Seamus Coleman, Shane Duffy, John Egan; Matt Doherty, Josh Cullen, Jeff Hendrick (Browne 76′), James McClean (Manning 80′); Chiedozie Ogbene, Callum Robinson (Troy Parrott 92′), Jason Knight (Keane 76′)

Belgia: Simon Mignolet; Dedryck Boyata, Arthur Theate (Mangala 75′), Jason Denayer; Alexis Saelemaekers (Foket 46′), Leander Dendoncker, Youri Tielemans, Thorgan Hazard; Hans Vanaken, Michy Batshuayi (Benteke 83′), Charles de Ketelaere (Adnan Januzaj 76′).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.