26 March 2022

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika 2022 Hari Ini: Mesir Menang dengan Skor 1-0

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika Leg Pertama putaran ketiga tadi malam memainkan Empat pertandingan secara sekaligus, yakni Mesir vs Sinegal, Ghana vs Nigeria, Kongo vs Maroko, Kamerun vs Aljazair, dan Mali vs Tunisia.

Dari hasil pertandingan tersebut, Mesir berhasil tekuk Sinegal dengan skor 1-0 berkat Gol Bunuh Diri yang dilakukan oleh bek Sinegal sendiri, yakni Saliou Ciss pada menit ke-4 pertandingan baru saja dimulai. Dalam dua tim ini cukup menjadi sorotan karena didalamnya terdapat dua bintang Liga Inggris yang sama-sama membela Liverpool, yakni Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Setelah Mesir memperoleh gol cepat, serangan antara kedua tim tersaji hingga akhir laga. Namun begitu, Mesir dan Senegal tak kunjung mengonversikan sederet peluang yang lahir menjadi gol. Apalagi dengan penampilan kiper dari kedua tim, Mohamed El-Shenawy dan Edouard Mendy, yang tampil sangat baik sehingga menjaga gawangnya dari sederet peluang tersebut.

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Internasional Kairo. Dari hasil ini The Pharaohs (sebutan Mesir) selangkah lagi siap akan menuju Piala Dunia 2022 Qatar. Bahkan menariknya ajang ini bisa saja menjadi kemenangan balas dendam terhadap kekalahan Mesir pada Sinegal tahun lalu dalam Final Piala Afrika 2021.

Pertandingan Leg Kedua dijadwalnya di markas Sinegal pada Rabu, 30 Maret 2022 dini hari WIB.

Sedangkan Empat pertandingan lainnya, Ghana berhasil imbangi Nigeria dengan skor 0-0 dan Kongo juga imbang dengan skor 1-1 atas Maroko. Sedangkan Kamerun kalah dari Aljazair dengan skor 0-1 begitu juga Mali yang bertekuk atas kekalahannya pada Tunisia dengan skor 0-1.

Susunan Pemain Mesir vs Sinegal

Mesir (4-3-3): El Shenawy; Gaber, Abdelmonem, Hamdy, Fatouh, Hamdi Fathi, Elneny, El Soleya, Salah, Mohamed, Trezegue

Cadangan: Ibrahim, Kamal, Ashour, Zizo, Marwan Hamdi, Afsha, Alaa, Emad, Abougabal, Ashraf, Sobhy, Marmoush

Pelatih: Carlos Queiroz

Senegal (4-3-3): E. Mendy; Bouna Sarr, Koulibaly, Abdou Diallo, Ciss, Kouyate, N. Mendy, Idrissa Gueye, Ismaila Sarr, Diedhiou, Mane

Cadangan: Sabaly, Kamara, Cisse, Balde, Dia, Toure, Seck, Dieng, Pape Sarr, N’Diaye, Pape Gueye, Badara Faty

Pelatih: Aliou Cisse

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika 2022 Hari Ini (26/03/2022)

Pertandingan Skor Pencetak Gol
Mesir vs Sinegal 1 – 0 Saliou Ciss 4′ (GBD)
Ghana vs Nigeria 0 – 0
Kamerun vs Aljazair 0 – 1 Islam Slimani 40′
Mali vs Tunisia 0 – 1 Moussa Sissako 36′ (GBD)
Kongo Vs Maroko 1 – 1 Yoane Wissa 12′ (Kongo); Tarik Tissoudali 76′ (Maroko)
Share
Avatar photo

Budi Van Dijk

Lucas Budi Van Dijk, geek teknologi dan gadget, ngasih insight soal dunia digital dengan gaya santai. Di blog dan sosmed, dia ulas gadget terbaru, kasih tips, dan bahas dampak teknologi. Lucas juga peduli sama balance antara digital dan alam, sering 'disconnect' buat nikmatin alam. Cerita Lucas bukan cuma soal gadget, tapi gimana teknologi bikin hidup kita lebih baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *