Saldo Play Point Sekarang Bisa Digunakan Untuk Pembelian di Google Play Store

  • Share
Google Play Points Di Play Store
Google Play Points Di Play Store

Google meluncurkan program Play Points pada tahun 2019 untuk memberikan reward terhadap pembelian di Google Play Store. Semakin banyak game dan aplikasi yang Anda downlaod, termasuk yang gratis, memberi Anda lebih banyak Play Points, seperti halnya membelanjakan uang untuk pembelian dalam aplikasi. Selanjutnya Saldo Play Point yang Anda dapatkan sekarang bisa Anda tukar dengan voucher kredit untuk melakukan pembelian kembali di Google Play Store.

Sekarang ini Google telah menerapkan sistem baru untuk membelanjakan Poin secara langsung untuk pembelian. Sebagaimana mengutip dari 9to5Google yang pertama kali melihat fitur baru ini. Saat check out, pada bagian samping saldo Google Play, Anda akan melihat berapa banyak poin yang akan Anda peroleh dan fitur “Gunakan Poin” baru. Dengan mengetuknya akan memungkinkan Anda “Memilih jumlah” poin yang ingin Anda gunakan, baik dalam jumlah dolar atau saldo pembelian.

Google Play Points
Google Play Points from androidcentral

Saat ini fitur Play Point di Google Play Store masih belum secara menyeluruh hadir untuk pengguna. Hanya saja, penulis 9to5Google berbasis di Inggris, menunjukkan bahwa Google meluncurkannya di berbagai negara pada waktu yang berbeda.

Cara Bergabung ke Google Play Points

Google Play Points adalah program reward yang memungkinkan Anda mendapatkan poin dan bonus dengan Google Play Store untuk kemudian dapat Anda gunakan untuk melakukan pembelian.

Beberapa Manfaat dari Google Play Points:

  1. Mendapatkan poin untuk pembelian konten digital, item dalam aplikasi, dan hasil download dari Google Play Store.
  2. Menggunakan poin untuk mendapatkan kupon diskon, item dalam aplikasi, atau Saldo Google Play.
  3. Mendapatkan lebih banyak manfaat, bonus, dan poin saat level Anda naik.
  4. Konten yang dapat dibeli dan poin yang dapat diperoleh bergantung pada negara Anda.

Cara Mendapatkan Poin di Google Play Store

Untuk mendapatkan poin tidak bisa dengan Anda membelinya secara langsung. Anda akan mendapatkan 1 poin untuk setiap $1 yang dibelanjakan, atau 4 poin untuk IAP dalam game yang dipromosikan. Anda juga akan mendapatkan poin dari langganan Google One, persewaan film, pembelian buku, dan uang Play Store lainnya yang Anda belanjakan.

Semakin banyak poin yang Anda kumpulkan, semakin tinggi peringkat Anda. Anda bisa naik ke peringkat Perak, Emas, atau Platinum yang memungkinkan Anda memperoleh 1.1, 1.2, atau 1.4 Play Points per $1 selama tahun kalender berikutnya. 100 poin memberi Anda kredit hanya $1, jadi fitur baru ini akan paling bermanfaat bagi pembelanja besar Play Store.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.