Hasil Swiss Open 2022: Menang Lawan Wakil India Srikanth Kidambi, Jonatan Christie Lolos Ke Final

Jonatan Christie Lolos Ke Final Swiss Open 2022
Jonatan Christie Lolos Ke Final Swiss Open 2022

Kerja keras seorang Jonatan Christie mampu memberikan hasil yang membanggakan bagi Indonesia. Pasalnya Jonatan Christie berhasil menyingkirkan pebulu tangkis wakil India Srikanth Kidambi dan berhasil dapatkan tiket ke Final dalam laga Swiss Open 2022.

Dalam pertandingan ini, Dua wakil Indonesia lolos masuk ke Final setelah berhasil mengalahkan lawannya masing-masing, yakni Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian merupakan wakil pertama Indonesia yang menembus partai puncak Swiss Open 2022. Pasangan peringkat tiga terbaik milik Indonesia itu menundukkan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam permainannya, Jonatan sempat kecolongan dalam game pertama. Ia kalah dengan skor 18-21 dari wakil India Kidambi Srikanth. Akan tetapi, pebulu tangkis 24 tahun tersebut berhasil comeback. Jojo (sebutan akrab Jonatan) menang dua game selanjutnya dengan skor 21-7 dan 21-13.

Hasil Pertandingan Jonatan Christie Vs Kidambi Srikanth
Hasil Pertandingan Jonatan Christie Vs Kidambi Srikanth from @bwfbadminton.com

Sementara itu, tiga wakil Indonesia lainnya keok di semifinal. Termasuk salah satunya Anthony Sinisuka Ginting. Tumbang oleh Wakil India, Laju Anthony Ginting Terhenti di Semifinal, Tunggal putra Indonesia. Dengan begitu ia kehilangan tiket untuk menembus Final Swiss Open 2022.

Jika merujuk pada hasil semifinal, wakil Indonesia di nomor tunggal putra, yaitu Jonatan Chrsitie akan menghadapi Prannoy H.S di final Swiss Open 2022. Sedangkan untuk ganda putra, Fajar/Alfian akan bersua utusan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Partai Final sendiri akan berlangsung pada Minggu (27/3/2022) siang waktu Swiss.

Hasil Lengkap Wakil Indonesia pada Semi Final Swiss Open 2022

Tunggal PutraSkorKeterangan
Jonatan Christie vs Kidambi Srikanth18 – 21
21 – 7
21 – 13
Lolos
ke Final
Anthony Sinisuka Ginting vs Prannoy HS19 – 21
21 – 19
18 – 21
Ganda PutraSkorKeterangan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
vs
Aaron Chia/Soh Wooi Yik
22 – 20
13 – 21
21 – 8
Lolos
ke Final
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
vs
Goh Sze Fei/Nur Izzudin
18 – 21
18 – 21
Ganda CampuranSkorKeterangan
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
vs
Mark Lamsfuss/Isabel Lohau
17 – 21
15 – 21

 

Budi Van Dijk

Budi Van Dijk

Total posts created: 366
Lucas Budi Van Dijk, geek teknologi dan gadget, ngasih insight soal dunia digital dengan gaya santai. Di blog dan sosmed, dia ulas gadget terbaru, kasih tips, dan bahas dampak teknologi. Lucas juga peduli sama balance antara digital dan alam, sering 'disconnect' buat nikmatin alam. Cerita Lucas bukan cuma soal gadget, tapi gimana teknologi bikin hidup kita lebih baik.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *