25 March 2022

Reaksi Emoji WhatsApp Akhirnya Sudah Rilis ke Beberapa Pengguna, Begini Cara Menggunakannya!

Kabar tentang hadirnya ‘Emoji Reaction‘ pada WhatsApp sudah lama muncul, dan akhirnya sekarang ini sudah mulai tiba ke beberapa pengguna. WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan terbaik Android tentunya akan selalu membawa inovasi baru untuk membuat penguna semakin betah.

WhatsApp yang sekarang ini berada di bawah naungan Meta (nama baru daru Facebook.Inc) telah bekerja keras akhir-akhir ini, memperluas fitur baru WhatsApp, dan aplikasi ini akhirnya meluncurkan tambahan yang sudah lama ditunggu pengguna, yakni dengan menambahkan lebih banyak interaksi dan ekspresi pada percakapan Anda melalui emoji reaksi.

Emoji Reactions WhatsApp

Emoji Reactions WhatsApp

Fitur ini pertama kali terlihat pada bulan Agustus 2021 lalu, tetapi tidak jelas kapan akan tersedia untuk pengguna. Sebelumnya WABetaInfo menunjukkan bahwa hanya pengguna beta yang dapat menggunakannya. Namun dengan pembaruan WhatsApp versi beta 2.22.8.3 pada ponsel Android, beberapa pengguna kini dapat menekan lama sebuah pesan untuk mendapatkan akses ke enam reaksi emoji yang berbeda, termasuk jempol ke atas, hati, emoji tertawa, wajah terkejut, wajah sedih, dan tangan terlipat. sebagai tanda terima kasih.

Fitur ini muncul setelah WhatsApp memperkenalkan pengaturan untuk aplikasi iOS dan klien desktop untuk mengelola reaksi, membiarkan pengguna memutuskan apakah mereka ingin mematikan pemberitahuan reaksi atau tidak. Bahkan nampaknya hal ini menjadi sebuah persiapan untuk kedatangan fitur yang akan datang, yang sedang berlangsung sampai batas tertentu, setidaknya untuk beberapa pengguna Android beta.

Tidak terlalu mengejutkan jika reaksi emoji akan segera tiba di WhatsApp. Seperti halnya Messenger dan Instagram yang juga berada di bawah naungan Meta sendiri memungkinkan mereka melakukan hal yang sama dalam pesannya langsung. Bahkan aplikasi perpesanan lain seperti halnya iMessage dan Google Messages sudah menampilkan reaksi emoji sejak lama, dan terkesan aneh jika WhatsApp masih membutuhkan waktu yang lama meluncurkan fitur tersebut.

Oleh karenanya, Meta nampaknya akan segera memperluas fitur tersebut dan membuatnya tersedia untuk semua pengguna WhatsApp di luar versi beta.

Share
Avatar photo

Budi Van Dijk

Lucas Budi Van Dijk, geek teknologi dan gadget, ngasih insight soal dunia digital dengan gaya santai. Di blog dan sosmed, dia ulas gadget terbaru, kasih tips, dan bahas dampak teknologi. Lucas juga peduli sama balance antara digital dan alam, sering 'disconnect' buat nikmatin alam. Cerita Lucas bukan cuma soal gadget, tapi gimana teknologi bikin hidup kita lebih baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *