Panduan Lengkap Cara Menjalankan Iklan di Facebook

  • Share
Cara Menjalankan Iklan Di Facebook
Cara Menjalankan Iklan Di Facebook

Setelah postingan sebelumnya membahas cara menambahkan Saldo pada akun Iklan Facebook, sekarang saatnya Anda harus bisa menjalankan iklan dengan benar dan tepat. Tepat berarti Anda harus mengatur iklan yang Anda jalankan agar sesuai dengan sasaran yang dituju. Jangan sampai beriklan tapi sasarannya tidak tepat karena hal ini hanya akan membuat iklan Anda sia-sia.

Facebook merupakan media sosial popular untuk berbagai kalangan, baik kalangan atas ataupun kalangan menengah bahkan hingga kalangan bawah. Sehingga tidak salah jika Anda beriklan di platform ini untuk bisa lebih banyak menjangkan pengguna dari berbagai kalangan. Dengan jumlah pengguna lebih dari 2 miliar, tentu Facebook merupakan media alternatif untuk mengiklankan produk atau jasa kalian.

Berikut ini Panduan Lengkap Cara Menjalankan Iklan di Facebook

Masuk ke Akun Iklan Anda

Memilih Postingan Untuk Iklan
Memilih Postingan Untuk Iklan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk terlebih dahulu ke akun Iklan Anda. Akun iklan ini berupa sebuah Halaman Bisnis atau yang lebih dikenal dengan Fanspage. Dalam satu akun Facebook, pengguna boleh membuat halaman lebih dari satu yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan iklan masing-masing. Bahkan selain pemilik akun Facebook utama (Facebook yang memiliki Halaman Bisnis), Anda juga dapat menunjuk orang lain untuk menjadi admin yang nantinya dapat mengelola Halaman Anda yang salah satunya dapat menjalankan Iklan Anda.

Selanjutnya, Anda tinggal masuk ke Fanspage atau Halaman Bisnis Anda, lalu Anda dapat membuat postingan baru atau memilih postingan yang sudah ada sebelumnya untuk kemudian Anda iklan-kan.

Menambahkan Tombol

Menambahkan Tombol
Menambahkan Tombol

Anda bisa menambahkan Tombol yang bisa digunakan untuk menghubungi Anda sebagai pembuat iklan. Misalnya Anda dapat menambah tombol kirim pesan baik melalui Messenger, Instagram maupun WhatsApp Bussiness Anda.

Pilih Tujuan/Target

Memilih Target Iklan
Memilih Target Iklan

Setelah Anda membuat postingan atau memilih postingan untuk Anda iklan-kan, Langkah selanjutnya adalah memilih target iklan agar tepat sasaran sesuai dengan tujuan utama Anda menjalankan iklan tersebut. Pilih target iklan yang lebih spesifik agar tujuan Anda mudah tercapai. Misalnya Anda memilih Orang-orang di area lokal Anda dengan radius berapa kilometer yang Anda targetkan, usia, jenis kelamin dan lainnya.

Atur Anggaran dan Jadwal

Atur Anggaran Iklan
Atur Anggaran Iklan

Pastikan bahwa Anda sudah memiliki Saldo yang cukup untuk menjalankan iklan Anda. Atur anggaran dan jadwal untuk iklan yang Anda jalankan. Mulai dari Durasi iklan, anggaran harian iklan. Semakin besar anggaran harian Anda, maka akan lebih banyak menjangkau pengguna yang sudah Anda targetkan di atas. Misalnya Anda menetapkan anggaran Rp. 80.000 /hari, Estimasi jangkauan hariannya adalah 416 – 1,2ribu per hari.

Jalankan Iklan

Jika sudah Anda atur semua, maka saatnya Anda untuk menjalankan iklan Anda dengan klik tombol Promosikan Postingan Sekarang.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.