Android 12 Hadirkan Widget Baterai dengan Tampilan Baru

  • Share
Pembaruan Widget Baterai Baru Android 12
Pembaruan Widget Baterai Baru Android 12

Satu hal yang juga ditunggu-tunggu sejak lama oleh pengguna Android 12 adalah tampilan baru Widget baterai. Sebelumnya sempat bocor bahwa Android 12 akan memiliki tampilan Widget baru yang mana lebih fleksibel terutama untuk semua perangkat yang terhubung dengan ponsel Anda.

Widget baterai baru ini menunjukkan persentase ponsel Anda saat ini ditambah perangkat apa pun yang terhubung, termasuk headphone, perangkat yang dapat dikenakan, dan banyak lagi. Namun, itu tidak memiliki tampilan yang persis seperti yang pernah bocor tahun lalu, yang tentunya dapat mengecewakan beberapa pengguna saat ini.

Sebuah tangkapan layar awal menunjukkan UI berbasis grid, lengkap dengan grafik batang yang mengelompokkan perangkat tertentu. Sebagai gantinya, widget sebenarnya sedikit lebih mudah, menjaga persentase bayangan saat menjatuhkan grup sepenuhnya. Misalnya, render asli akan mengelompokkan Pixel Buds dalam satu kotak, sedangkan versi final mencantumkan setiap bud sebagai baterai independen.

Tampilan Baru Widget Baterai Android 12
Tampilan Baru Widget Baterai Android 12

Sepertinya fitur ini masih dalam tahap peluncuran ke berbagai perangkat, tetapi tidak akan lama biasanya akan sampai ke semua pengguna Pixel untuk pertama kalinya.

Apalagi mengingat saat ini merupakan hari besar untuk pembaruan perangkat lunak, karena Android 12L, patch keamanan Maret, dan Drop Fitur baru untuk Pixel sedang meluncur ke beberapa ponsel sekarang. Hanya saja untuk ponsel Pixel 6 dan 6 Pro masih dalam masa penundaan. Jadi, Anda tidak perlu menunggu untuk mendapatkan beberapa fitur baru terbaik di perangkat Anda sekarang. Widget baterai yang tahan lama sedang menyebar ke pengguna sekarang ini.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.