Cara Menambahkan Widget Google Play Books yang Memiliki Desain Material You

  • Share
Google Play Books Upadet Widget Material You
Google Play Books Upadet Widget Material You

Semenjak Android 12 rilis, tema Material You menjadi salah satu tema dan desain paling populer. Material You merupakan salah satu desain ulang paling signifikan yang pernah ada di Android. Sebagian besar perombakan itu berfokus pada penggunaan widget aplikasi.

Kembali pada penurunan fitur pada bulan Desember lalu, Google mengumumkan bahwa akan menghadirkan widget perpustakaan baru untuk Google Play Buku. Dan sekarang akhirnya widget tersebut rilis dengan mengadopsi tema Material You Android 12.

Hal yang paling terlihat dari penggunaan Tema Material You adalah menghilangkan sudut persegi panjang yang diganti dengan desain berbentuk bulat pada semua sisinya. Seperti yang dicatat oleh 9to5Google, untuk bisa menggunakan Widget baru tersebut, Anda harus memperbarui ke Google Play Books v5.21.3, yang dapat Anda unduh dari Google Play Store secara langsung.

Setelah Anda memperbarui, masuk ke pengaturan widget Anda, dan Anda akan menemukan entri “buku Anda” yang didesain ulang. Seperti kebanyakan widget Material You, itu akan berubah warna agar sesuai dengan wallpaper dan tema perangkat Anda, dan Anda juga dapat mengubah ukurannya dengan berbagai tata letak.

Namun sejauh ini, widget tersebut tampaknya sedikit bermasalah dalam pengoperasiannya. Terkadang hanya bisa menampilkan tata letak 1×2 bahkan setelah membuat widget sebesar mungkin, sementara di lain waktu itu akan mengubah ukurannya dengan benar. Meski begitu, ada baiknya untuk menyingkirkan widget lama yang sudah ketinggalan zaman dan memiliki sesuatu yang segar pada layar beranda Anda.

Google Play Books merupakan sebuah aplikasi yang berguna untuk membaca buku dan aplikasi ini terintergrasi dengan Playstore. Genre Buku yang ada didalam Playstore ini juga beragam. Misalnya ada Buku anak-anak, komputer dan teknologi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Anda dapat menggunakan Google Play Books untuk mendownload, membaca, dan mendengarkan e-book serta buku audio. Anda dapat menggunakan Play Books di lebih dari satu perangkat. Anda juga dapat mendengarkan buku audio yang ada di Beranda Google melalui Asisten Google.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.