Telegram Desain Ulang Menu Lampiran File dan Pengelola Unduhan Baru

  • Share
Pembaruan Aplikasi Telegram
Pembaruan Aplikasi Telegram

Telegram merilis pembaruan baru dengan menghadirkan desain ulang menu lampiran file dan pengelola unduhan baru. Hingga seaat ini, Telegram masih menjadi salah satu aplikasi perpesanan terbaik untuk Android yang secara teratur selalui mendapatkan fitur baru yang lebih sering daripada yang lain.

Terbukti, dengan rilisnya sejumlah pembaruan baru, salah satunya dapat mempermudah pengguna dalam mengelola unduhan yang Anda lakukan. Dengan fitur ini, unduhan Anda akan tampil berbentuk icon pada pojok kanan atas tepatnya pada sebelah kolom pencarian.

Pengelola Unduhan ini dapat juga menunjukkan bahwa Anda akan mulai melihat ikon baru pada sebelah kanan bilah pencarian yang menunjukkan unduhan yang sedang berlangsung. Anda dapat mengetuk tombol tersebut untuk melihat, menjeda, atau melanjutkan unduhan Anda.

Jika Anda mengetuknya, maka akan membawa Anda ke Tab Unduhan khusus, tempat Anda dapat melihat lebih banyak opsi untuk mengelola file unduhan yang telah Anda lakukan, baik secara keseluruhan atau individual. Misalnya, Anda dapat meningkatkan prioritas item tertentu atau melihatnya dalam obrolan.

Selain itu, Telegram juga telah sepenuhnya mendesain ulang menu lampiran saat Anda mengirim banyak foto atau video. Anda sekarang dapat melihat pratinjau bagaimana album akan muncul pada obrolan setelah mengirimnya. Bahkan Anda dapat mengatur ulang atau menghapus item yang Anda anggap tidak perlu.

Ada juga Header semi-transparan dalam mode malam yang sebelumnya diluncurkan Telegram ke aplikasi iOS pada Juni tahun lalu, dan kini juga telah tersedia untuk versi Android.

“Dalam Mode Malam, panel dan header memiliki efek transparansi yang halus dengan membiarkan latar belakang obrolan, stiker, dan media bersinar saat pengguna menggulir,” kata Telegram.

Tak hanya itu saja, pengguna bahkan dapat memulai streaming langsung menggunakan platform streaming pihak ketiga seperti halnya OBS Studio dan XSplit. Ini berarti blogger dan jurnalis, misalnya, dapat menambahkan overlay dan tata letak multi-layar ke siaran mereka.

Anda juga dapat membuat tautan nomor telepon untuk memudahkan orang membuka obrolan dengan Anda. Hal ini dengan asumsi pengaturan privasi Anda memungkinkan siapa pun menemukan Anda berdasarkan nomor telepon.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.