Google Play Store Segera Dapatkan Desain Baru Material You Android 12

  • Share
Desain Google Play Store Material You
Desain Google Play Store Material You

Google Play Store telah menerima perombakan besar melalui tema Material You Android 12, dengan antarmuka menarik warna berdasarkan wallpaper Anda di Android 12. Hal ini setidaknya sudah bisa pengguna nikmati terutama bagi ponsel Pixel 6 dan perangkat Google lainnya, Galaxy S22, dan beberapa lainnya.

Akan tetapi, desain Google Play Store masih belum sepenuhnya hadir secara menyeluruh untuk semua pengguna. Perubahan tersebut terlihat pada tombol persegi khususnya yang tidak sesuai dengan pedoman Desain Material terbaru Google. Sepertinya perusahaan bermaksud untuk mengubahnya, karena telah terlihat bekerja untuk menghadirkan tombol berbentuk pil baru yang ramping ke platform distribusi aplikasi.

Seperti yang ditemukan oleh 9to5Google dalam pembongkaran APK versi Play Store terbaru, tombol berbentuk pil bulat siap digunakan untuk pengguna. Sementara tombol persegi yang sudah dikenal masih tersedia secara default untuk sebagian besar pengguna. Hal ini sudah mulai jelas bahwa perusahaan sedang bersiap untuk mengaktifkan tampilan baru untuk semua pengguna dalam beberapa hari kedepan.

Saat diaktifkan, tombol bulat terlihat di seluruh antarmuka, memengaruhi tombol Instal, Perbarui, dan Hapus Instalasi pada daftar aplikasi serta Perbarui dan Perbarui semua pintasan di ikhtisar unduhan Tertunda.

Menariknya, chip untuk filter seperti Terpasang, Pembaruan tersedia, dan Game di ikhtisar Kelola aplikasi & perangkat kehilangan bentuknya yang berbentuk pil dan sebagai gantinya mendapatkan tampilan persegi. Langkah ini dimaksudkan untuk membantu membedakan antara filter dan tombol dan konsisten dengan aplikasi Google lainnya seperti Gmail dan Foto.

Saat ini, tweak antarmuka belum diluncurkan ke semua pengguna secara menyeluruh. Namun, mengingat tampilannya sudah terasa selesai berdasarkan tangkapan layar, kami tidak akan terkejut jika Google tidak membutuhkan waktu lama untuk mengaktifkannya untuk semua orang.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.