Spesifikasi Utama dan Desain Samsung Galaxy A33 Mulai Terungkap!

  • Share
Samsung Galaxy A33
Samsung Galaxy A33

Bocoran terbaru mengungkapkan bahwa Samsung diketahui tengah menyiapkan perangkat terbarunya, yakni Samsung Galaxy A33. Ponsel ini nantinya akan membawa banyak peningkatan yang mengesankan sebagai penerus Galaxy A32 5G yang sudah rilis tahun lalu.

Sekarang ini kebocoran baru dari WinFuture mulai mengungkap tentang spesifikasi dan desain yang akan dibawa ponsel Samsung tersebut. Publikasi teknologi Jerman telah mengungkapkan render beresolusi tinggi dan spesifikasi utama dari Galaxy A33 5G dan Galaxy A13 4G.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G

Sesuai laporan sebelumnya, Galaxy A33 akan menampilkan layar AMOLED 6,4 inci dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 90Hz. Ini menjadi sebuah peningkatan yang signifikan dibandingkan layar 90Hz HD+ TFT pada pendahulunya. Masuk ke dalam kap-nya, ponsel ini nampaknya akan menggunakan chipset Exynos 1200 5G dengan clock speed 2.4GHz. Chipset tersebut nantinya akan berpasangan dengan RAM hingga 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Hanya saja, soal kamera belum jelas dalam bocoran ini, namun tentunya lebih tinggi dari Samsung Galaxy A32. Bahkan dalam sebuah render menunjukkan bahwa kemungkinan memiliki pengaturan yang sama dengan Galaxy A53 kelas menengah. Ponsel ini dikatakan akan mengemas baterai 5.000mAh, sama seperti pendahulunya.

Bocoran Samsung Galaxy A13 4G

Samsung juga akan merilis varian 4G pada Samsung Galaxy A13 yang tentunya akan berbeda dengan Samsung Galaxy A13 5G yang diperkenalkan akhir tahun lalu. Menurut WinFuture, ponsel ini akan memiliki layar LCD PLS 6,6 inci dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 90Hz. Ini akan ditenagai oleh prosesor Exynos 850 entry-level Samsung, yang juga digunakan pada beberapa ponsel Android terbaik Samsung.

Pada sektor kameranya, ponsel ini diperkirakan memiliki sensor utama 48MP yang digabungkan dengan lensa ultra lebar 5MP dan dua sensor tambahan 2MP. Untuk menjaga dayanya agar tetap optimal, Samsung akan membekalinya dengan baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 15W. Kedua ponsel diharapkan akan diluncurkan secara resmi dalam beberapa minggu mendatang.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.