Tampilan Baru Google Home Dapat Mengontrol Smart Home Anda dengan Lebih Mudah

  • Share
Aplikasi Google Home
Aplikasi Google Home

Google malakukan desain ulang pada Google Home yang bertujuan untuk mempermudah Anda dalam mengontrol perangkat pintar Anda di rumah. Sebenarnya banyak aplikasi pengontrol perangkat pintar yang bisa Anda gunakan dengan mudah, namun jika Anda sebagai salah satu yang menggunakan aplikasi Google Home untuk mengontrol perangkat pintar Anda, maka Anda akan segera menikmati desain ulang yang memudahkan.

Desain ulang tersebut mencakup beberapa hal yang biasa Anda lakukan. Seperti halnya menyesuaikan volume, kecerahan, dan lainnya. Pembaruan datang sebagai bagian dari versi 2.49, yang pertama kali ditemukan oleh 9to5Google. Ini memiliki deskripsi dari Google yang berbunyi, “tampilan Google Home yang diperbarui membantu Anda menyesuaikan perangkat Anda dengan lebih sedikit ketukan.”

Perubahan besar dalam pembaruan ini berupa ubin yang menggantikan ikon perangkat besar dengan elemen interaktif baru. Anda dapat menggeser ke kiri atau kanan pada masing-masing gadget Anda untuk mengontrol volume atau kecerahan tanpa harus mengetuk gadget tertentu. Jika Anda mengetuk, itu akan menghidupkan atau mematikan perangkat Anda. Latar belakang akan memberi tahu Anda keadaan saat ini.

Jika Anda menekan lama pada perangkat, Anda akan melihat kontrol penuh untuk setiap gadget. Secara spesifik, ubin baru ini juga memiliki sudut membulat yang lebih sesuai dengan elemen Material You lainnya daripada desain Google Home sebelumnya.

Anda dapat melihat tangkapan layar dari aplikasi yang diperbarui di atas. Pembaruan telah mulai diluncurkan ke perangkat Android, tetapi Google mengatakan mungkin perlu sebagian menunggu “beberapa minggu” lagi untuk mencapai ponsel Anda. Pembaruan ini pertama kalinya diluncurkan untuk pengguna iPhone sebagai bagian dari pembaruan versi 2.49.

Anda harus masuk ke aplikasi Google Home untuk mendapatkan kontrol ini, tetapi beranda baru yang didesain ulang ini akan memudahkan Anda mengontrol gadget di satu tempat tanpa harus mengetuk beberapa menu untuk menemukan setiap peralatan rumah pintar. Saat ini Google Home bisa dianggap sebagai salah satu aplikasi rumah pintar terbaik untuk Android, dan pembaruan baru ini akan membuat salah satu pilihan teratas yang lebih mudah untuk Anda gunakan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.