Google Meet Punya Fitur Baru Melihat Informasi Bandwidth Saat Panggilan Berlangsung

  • Share
Fitur Baru Google Meet
Fitur Baru Google Meet

Pembaruan baru Google Meet ingin memperbaiki penurunan panggilan video sporadis. Google Meet merupakan sebuah aplikasi konferensi video terbaik besutan raksasa pencarian Google yang telah memperoleh pembaruan baru yang akan memudahkan admin untuk memeriksa ketika kualitas panggilan Anda menurun.

Sebelumnya fitur kualitas Meet yang digunakan hanya menampilkan data bandwidth rata-rata dari waktu ke waktu dalam seluruh panggilan. Hal ini cukup sulit untuk mengidentifikasi masalah panggilan video selama momen tertentu dalam panggilan. Akan tetapi, dengan adanya pembaruan sekarang menampilkan informasi bandwidth masuk dan keluar secara real-time.

Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah, grafik langsung menunjukkan bandwidth yang tersedia dibandingkan dengan bandwidth aktual yang dibutuhkan Meet untuk titik tertentu.

Live Bandwidth Saat Panggilan Google Meet
Live Bandwidth Saat Panggilan Google Meet from androidcentral

Sebagai Admin, Anda juga akan melihat pembacaan numerik untuk bandwidth aktual yang digunakan dan estimasi bandwidth yang tersedia untuk peserta rapat, serta stempel waktu yang tepat, saat Anda mengarahkan kursor ke titik data tertentu.

Sebagaimana melansir dari Google melalui postingan blog resminya, bahwa menampilkan informasi ini tentunya akan dapat membantu admin memvisualisasikan bandwidth peserta dibandingkan dengan kualitas panggilan, sehingga memudahkan untuk menentukan di mana hambatan bandwidth yang dapat menyebabkan kualitas panggilan video menjadi rendah. “Kami berharap dengan menampilkan informasi terperinci ini, admin dapat dengan mudah memecahkan masalah atau meningkatkan kualitas panggilan untuk penggunanya.”

Fitur baru ini berguna untuk penyelenggaran rapat yang ingin sering berkomunikasi dengan anggota tim mereka melalui panggilan video. Hal itu membuatnya jauh lebih mudah untuk menentukan apa yang menyebabkan kualitas panggilan mereka menjadi yang buruk.

Namun, grafiknya mungkin terlihat sedikit menakutkan dan sangat ramai ketika Anda berurusan dengan 500 peserta dalam satu panggilan.

Meskipun demikian, Anda dapat mengakses fitur baru ini dengan membuka Google Workspace => Google Meet => Alat kualitas Meet. Fitur ini sekarang tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace, serta pengguna lama G Suite Basic dan Business.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.