Google Uji Coba Mode Gelap yang Lebih Gelap pada Browsernya, Begini Tampilannya!

  • Share
Google Chrome
Google Chrome

Google saat ini mulai menguji tampilan mode gelap yang lebih gelap pada browsernya, yakni Google Chrome. Tampilan gelapnya tentunya tidak abu-abu lagi melainkan gelap pekat. Hal ini sepertinya sudah mulai dilaporkan oleh pengguna bahwa mesin pencari Tema Gelap abu-abu sekarang menjadi gelap gulita.

Perubahan ini pertama kali ditemukan oleh 9to5Google meskipun mungkin Anda tidak melihat adanya perbedaan. Itu karena Google tampaknya menguji A/B dua mode gelapnya, beberapa pengguna terjebak dengan abu-abu sementara yang lain mampu membuat mesin pencari menjadi full-on gothic.

Reaksinya nampaknya berbeda, beberapa pengguna menyukai mode gelap hitam yang sebenarnya sementara yang lain merasa gemuruh ketika mereka mengklik halaman web berwarna terang. Kita harus melihat versi tema gelap mana yang digunakan Google, tetapi kemungkinan besar itu akan menarik bagi kedua belah pihak dengan masing-masing menawarkan Tema Gelap dan Lebih Gelap.

Jika Anda ingin melihat versi Tema Gelap Google mana yang telah Anda tetapkan, Anda harus menuju ke google.com, kemudian Anda dapat menemukan Pengaturan pada sudut kanan bawah halaman, klik, dan di bawah tampilan, Anda memilih Tema Terang atau Gelap.

Namun saat ini, tidak ada cara untuk memilih salah satu Tema Gelap di atas yang lain (Google akan memutuskan untuk Anda), tetapi ada cara untuk mencoba mode gelap yang lebih gelap dengan cara yang kecil.

Tampilan Google Chrome Dark Mode
Tampilan Google Chrome Dark Mode
Tampilan Google Chrome Lebih Gelap
Tampilan Google Chrome Lebih Gelap from techradar

Cara Mengaktifkan Mode Gelap yang Lebih Gelap

Bagi Anda yang menggunakan browser Google Chrome, Anda dapat menuju ke Pengaturan dan kemudian Tampilan. Pada bagian atas menu halaman ini, Anda akan melihat opsi Tema. Mengkliknya akan membawa Anda ke Toko Web Chrome tempat Anda dapat memilih tema baru – khususnya, Anda ingin mencari opsi Just Black.

Setelah disiapkan, tab Chrome Anda akan berubah menjadi lebih gelap, dan beranda Google.com Anda akan menampilkan tampilan hitam mode gelap baru yang lebih gelap.

Namun, jika Anda kemudian menggunakan alat bilah pencarian, hasil Anda akan membawa Anda ke halaman berwarna dalam versi mode gelap mana pun yang dipilih Google untuk Anda.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.