Final Swiss Open 2022: Jojo Menang Set Pertama dengan Skor 21-12

  • Share
Jojo Menang Set Pertama Dengan Skor 21 12
Jojo Menang Set Pertama Dengan Skor 21 12

Laga Final Swiss Open 2022 partai ketiga set pertama sudah usai, alhasil wakil Indonesia Jonatan Christie berhasil Menang set pertama dengan skor 21-12 atas Prannoy HS selaku wakil dari India. Pertandingan set kedua sedang berlangsung dan Jojo (sebutan akrab Jonatan) mempunyai peluang besar untuk membawa gelar Juara bagi Indonesia.

Jonatan merupakan salah satu dari dua wakil Indonesia yang lolos masuk ke laga Final dalam Swiss Open 2022 yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel. Jojo merupakan unggulan ke-4 dunia yang saat ini tengah berjuang untuk mendapatkan gelar Juara di tahun 2022. Sedangkan lawannya Prannoy HS, merupakan wakil India yang sebelumnya berhasil memangkan laga di semifinal melawan wakil tunggal Putra Indonesia Antony Sinisuka Ginting.

Dalam jalannya pertandingan set pertama, Prannoy HS sempat kewalahan bermain dengan Jojo sehingga kalah dengan skor yang cukup jauh. Namun akankah Jojo bisa memaksimalkan peluang emas pada set kedua nanti? Bagi Anda yang ingin menyaksikan laga Final Swiss Open 2022 partai ketiga bisa melalui link ini.

Profil Jonatan Christie

Jonatan Christie lahir di Jakarta, 15 September 1997 yang saat ini tergabung dalam skuat atlet Bulutangkis Indonesia. Mengutip dari infobiografi, Jojo memiliki banyak prestasi yang telah dicapai, hal tersebut tentunya dapat mengharumkan nama bangsa. Jonatan Christie mendapatkan penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI ke-5 Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2009.

Walaupun telah mendapatkan sejumlah penghargaan, Jonatan tidak terlena dan terus berlatih, ia ingin memiliki prestasi seperti idolanya pebulutangkis dunia Lin Dan. Tahun demi tahun, ia peroleh kemenangan, salah satunya yaitu meraih Juara Junior Asia U-15 Ichiba, Jepang, 2010.

Selain itu, ia juga berhasil meraih medali emas tunggal putra di Sea Game 2017 setelah mengalahkan Khosit Phetpradab. Pada turnamen Korea Open Super Series 2017, secara mengejutkan dia dan rekannya Anthony Sinisuka Ginting berhasil menciptakan All Indonesian Final meskipun pada akhirnya dia menyerah atas lawannya dengan pertarungan rubber set.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.