Hasil Final Swiss Open 2022: Akhirnya Jonatan Christie Berhasil Persembahkan Gelar Juara untuk Indonesia

  • Share
Jonatan Christie Juara Swiss Open 2022
Jonatan Christie Juara Swiss Open 2022

Selamat, akhirnya Jonatan Christie berhasil membawa gelar Juara untuk Indonesia setelah memenangkan pertandingan set kedua dengan sangat mulus. Jojo menjadi wakil Indonesia pada sektor tunggal putra dalam laga Swiss Open 2022 yang berhasil mempersembahkan gelar Juara bagi Indonesia.

Pada permainan set pertama, Jojo langsung unggul 4-1 atas Prannoy. Namun, keunggulan itu bisa disamakan oleh Prannoy pada skor 4-4. Namun akhirnya Jojo terus mengungguli lawannya bahkan hingga set pertama usai. Jonatan tampil sekain percaya diri serta penempatan bola dan kesalahan yang kerap dilakukan lawan membuat Jojo terus mendulang poin hingga unggul 20-10.

Hingga akhirnya wakil dari India Prannoy HS menyerah dengan skor 21-12 pada set pertama dan laga dimenangkan oleh Jonatan Christie.

Pada permainan set kedua, Jojo sempat kewalahan dengan perubahan main yang cukup signifikasi dari Prannoy dan sempat tertinggal skor 4-3. Namun tak membutuhkan waktu lama, apalagi dengan tempo permainan cepatnya, akhirnya Jojo berhasil mengungguli skor menjadi 8-7.

Bahkan lewat permainan cepat tersebut, Jonatan berhasil mengunci perolehan poin Prannoy hanya berada di angka 7. Jojo yang merupakan unggulan ke-4 itu merebut tiga poin berikutnya dan kembali unggul 11-7 pada set kedua.

Namun tak menyerah begitu saja bagi Prannoy, dan kembali bangkit usai interval meski sempat tertinggal 9-3. Wakil India itu merebut empat poin beruntun hingga dapat menyamakan skor menjadi 13-13.

Dengan kelebihan bermain cepat, akhirnya Jonatan mampu bangkit dengan waktu yang cukup singkat. Pengamatan yang jitu dan kesalahan yang justru dilakukan Prannoy sendiri membuat Jonatan bisa menjauh dengan skor 18-14. Dan akhirnya Jonatan bisa meraih poin berkat kerja kerasnya yang dibutuhkan untuk mengamankan skor 21-18 atas Prannoy sekaligus sebagai Juara Tunggal Putra Swiss Open 2022.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.