Google Messages Mulai Menampilkan Reaksi Emoji yang Berasal dari iPhone

  • Share
Google Message Dapatkan Pembaruan Reaksi Emoji
Google Message Dapatkan Pembaruan Reaksi Emoji

Google Messages kembali mendapatkan pembaruan penting dalam hal menampilkan emoji reaksi yang berasal dari perangkat iPhone. Dalam pembaruan kali ini juga memungkinkan pengguna iPhone menerima foto dan video berkualitas tinggi dari perangkat Android melalui tautan Google Foto.

Aplikasi Google Message yang diperbarui juga dapat mengatur kotak masuk pesan Anda dengan secara otomatis menyortir pesan ke dalam tab Pribadi dan Bisnis secara otomatis. Bahkan, ini juga mendorong Anda untuk membalas pesan yang Anda lewatkan atau bahkan mengingatkan Anda untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada kontak favorit Anda.

Google Messages Mulai Menampilkan Reaksi Emoji
Google Messages Mulai Menampilkan Reaksi Emoji

Pembaruan Google Message terbaru ini akan meluncur ke pengguna Android selama beberapa minggu mendatang. Sejumlah fitur baru akan hadir yang salah satu pembaruan pentingnya adalah menampilkan reaksi dari pengguna iPhone sebagai emoji. Ini berarti bahwa jika teman Anda yang menggunakan iPhone bereaksi dengan menekan lama pada pesan Anda, Anda akan dapat melihat reaksi itu langsung pada ponsel Android Anda sebagai emoji. Anda dapat mengetuk reaksi untuk melihat bahwa itu telah diterjemahkan dari iPhone.

Awalnya, Google terlihat menguji fitur tersebut dengan sekelompok kecil pengguna sejak bulan lalu. Pada dasarnya fitur ini menjembatani kesenjangan antara pengguna iPhone dan Android, meskipun masih banyak perbedaan yang perlu diperbaiki kedepannya.

Google mengatakan bahwa reaksi saat ini tersedia untuk perangkat Android yang disetel ke bahasa Inggris, dengan bahasa tambahan untuk diikuti.

Perubahan besar lainnya yang juga ditujukan untuk ekosistem Apple adalah opsi untuk memungkinkan pengguna di Pesan mengirim foto dan video sebagai tautan melalui Google Foto. Hal ini untuk mendapatkan foto ataupun video dengan kualitas tinggi pada perangkat Apple Anda.

Perlu Anda ingat bahwa, Aplikasi Google Message menggunakan standar Rich Communication Services (RCS) yang saat ini belum tersedia untuk perangkat Apple. Foto dan video yang dibagikan melalui platform yang tidak didasarkan pada protokol RCS tampak lebih rendah. Maka dari itu, sebagai solusi terbaik untuk saat ini adalah dengan mengirimkan foto melalui tautan yang diperoleh dari Google Foto.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.