Cara Mudah Memainkan Game Minesweeper di Chromebook

Cara Memainkan Game Minesweeper
Cara Memainkan Game Minesweeper

Minesweeper adalah permainan komputer untuk satu pemain. Tujuan permainan ini adalah untuk membersihkan lahan permainan tanpa mengenai ranjau. Permainan ini pertama kalinya disertakan bersamaan dengan rilisnya Windows 3.1 dahulu. Dan sekarang ini, Anda dapat memainkannya pada Chromebook Anda dengan sangat mudah.

Game yang satu ini tetap saja diminati oleh banyak orang yang tak kalah dengan game modern saat ini seperti halnya PUBG, Mobile Legend dan lainnya. Biasanya Anda pengguna memainkan permainan ini melalui komputer atau smartphone hanya sebagai cara untuk mengisi waktu luang. Namun, selain itu, ada banyak macam game lain yang bisa pengguna mainkan.

Game Minesweeper intinya adalah Anda memulai dengan bidang kosong (ukuran dan jumlah ranjau ditentukan oleh pengaturan kesulitan) dan harus membuka kotak satu per satu. Pada bagian bawah masing-masing adalah spasi, angka, atau ranjau. Angka-angka memberitahu Anda berapa banyak ranjau di kotak yang berdekatan, ranjau membunuh Anda mati. Untuk menang, Anda harus membersihkan lapangan tanpa menyentuh ranjaunya.

Perlu Anda ketahui bahwa versi Microsoft sedikit berbeda dari versi game lainnya dalam kenyataan bahwa sering ada titik di grid yang benar-benar acak. Adanya angka-angka dapat membantu Anda dalam membuat keputusan logis di mana tambang mungkin tetapi ketika Anda memiliki kesempatan 50/50.

Seperti halnya game Solitaire, Mahjong, dan lainnya, Minesweeper telah menjadi identik dengan menghabiskan waktu di PC Windows. Bagaimana dengan memainkan Minesweeper di Chromebook? Sayangnya, Anda tidak dapat menginstal program yang dapat dijalankan Windows di Chrome OS. Kendati begitu, masih ada cara yang bisa pengguna lakukan jika ingin memainkan game Minesweeper pada Chromebook.

Cara Mudah Memainkan Game Minesweeper di Chromebook

Cara sederhana dan paling cepat untuk memainkan game Minesweeper adalah hanya dengan membuka browser Google Chrome, kemudian ketikkan kata Minesweeper. Anda akan disambut dengan hasil pencarian yang akan memberi Anda versi permainan berbasis web yang dapat Anda atur menjadi mudah, sedang, atau keras tergantung pada seberapa banyak Anda inginkan.

Budi Van Dijk

Budi Van Dijk

Total posts created: 366
Lucas Budi Van Dijk, geek teknologi dan gadget, ngasih insight soal dunia digital dengan gaya santai. Di blog dan sosmed, dia ulas gadget terbaru, kasih tips, dan bahas dampak teknologi. Lucas juga peduli sama balance antara digital dan alam, sering 'disconnect' buat nikmatin alam. Cerita Lucas bukan cuma soal gadget, tapi gimana teknologi bikin hidup kita lebih baik.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *