Google Rilis Fitur Baru Untuk Pengguna Android Lama

  • Share
Google Rilis Fitur Baru Untuk Pengguna Android Lama
Google Rilis Fitur Baru Untuk Pengguna Android Lama

Tak hanya berfokus pada pembaruan untuk sistem Android terbaru, yakni Android 12, melainkan Google juga tidak lupa dengan Android yang sudah hadir lebih lama. Sembari menunggu penantian rilis Android 13, kini Google juga menghadirkan sejumlah fitur menarik untuk pengguna Android lama.

Google mulai mengumumkan beberapa peningkatan pada fitur dan aplikasi yang ada yang diinstal pada sebagian besar ponsel cerdas. Bahkan ponsel yang lebih tua dapat menggunakan fitur-fitur baru untuk sebagian besar.

Selain penurunan fitur baru di awal minggu lalu, Google baru saja mengumumkan lebih banyak fitur untuk Android tua, yang salah satunya berbicara tentang fungsi dan peningkatan baru untuk aplikasi.

Beberapa Peningkatan Untuk Pengguna Android Lama

Fitur Baru

Nearby Share tidak hanya untuk versi Android terbaru, melainkan dalam pembaruan kali ini, fitur Nearby Share sudah bisa digunakan oleh ponsel Android yang lebih lama. Melalui fitur ini (Nearby Share/Berbagi dekat) sekarang ingin menawarkan kemungkinan untuk berbagi konten dengan lebih dari satu orang. Baik itu foto, dokumen, atau video kini Anda dapat membagikan semuanya ke banyak orang sekaligus, selama mereka berada di dekat Anda. Satu-satunya persyaratan untuk dapat menggunakan fitur ini adalah Android 6.0 Lollipop.

Fitur baru lainnya menyangkut aplikasi Google Message dari smartphone Android. Selain emoji baru dan yang direvisi yang tak terhitung jumlahnya, iPhone sekarang juga terintegrasi dengan lebih baik. Jadi ketika Anda menerima pesan dari perangkat Apple, Anda akan diperlihatkan emoji yang sebenarnya dan bukan hanya pintasan keyboard yang sesuai.

Peningkatan Kualitas

Selain itu, Google juga telah membuat beberapa peningkatan kualitas untuk ponsel Anda. Misalnya, sebagai pengguna Google Pixel, Anda akan dapat menambahkan kedalaman bidang ke foto untuk masa mendatang. Ini mempengaruhi tidak hanya manusia tetapi juga hewan dan tumbuhan.

Transkripsi langsung sejauh ini telah disediakan untuk Google Pixel 6 dalam mode offline. Ini akan berubah. Tidak hanya pengguna Pixel yang akan dapat mengakses alat offline praktis di masa mendatang. Di masa depan, setiap smartphone yang mampu akan dapat melakukan transkrip tanpa konsumsi data.

Google juga mencantumkan beberapa perubahan kecil lainnya. Di satu sisi, Google TV sekarang menampilkan konten tertentu dengan sorotan, yang mungkin cocok untuk Anda. Kedua, layar kunci mendapat widget baru yang menunjukkan waktu layar aktif Anda.

Hingga saat ini, belum ada tanggal rilis yang pasti. Namun, peningkatan dan fitur baru akan segera muncul di ponsel cerdas Anda dalam bentuk pembaruan aplikasi.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.