Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Terbaru di Ponsel Android Anda

  • Share
Riwayat Pencarian Google
Riwayat Pencarian Google

Riwayat Pencarian merupakan rekam jejak yang menampilkan hasil kegiatan Anda selama berselancar di internet. History itu tentunya direkam otomatis pada sistem Google, sehingga penting untuk menghapus berkala hasil pencarian terutama jika Anda menggunakan komputer bukan milik pribadi.

Nah dengan hadirnya Android 12, Google memiliki fitur privasi baru, yang mana Google memberdayakan pengguna untuk memiliki kontrol lebih besar atas data mereka. Sejalan dengan itu, Google meluncurkan fitur “penghapusan cepat” yang cukup bagus untuk menghapus riwayat pencarian terbaru Anda pada Google Chrome.

Sekarang ini Anda dapat menemukan dan menggunakannya untuk menghapus 15 menit terakhir dari riwayat pencarian Google Anda di ponsel Android, menghapus riwayat penjelajahan Anda di Chrome dan aplikasi Google itu sendiri.

Berikut Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Terbaru pada Ponsel Android

1. Buka aplikasi Google pada ponsel Anda.
2. Ketuk gambar profil Anda pada sudut kanan atas layar ponsel Anda.
3. Ketuk Hapus 15 menit terakhir.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Terbaru
Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Terbaru fromĀ androidcentral.com

Fitur hapus cepat dari Google ini sangat mudah Anda akses dan sangat mudah untuk Anda gunakan. Anda bahkan tidak perlu masuk ke aplikasi Google Chrome itu sendiri untuk menghapus riwayat terbaru Anda dari browser. Bahkan, ini juga menghapus riwayat penelusuran Anda dalam aplikasi Google dan secara harfiah diperlukan tiga ketukan untuk menghapus 15 menit terakhir riwayat penelusuran Anda. Jika Anda berubah pikiran, Anda dapat membatalkan penghapusan dari notifikasi toast yang biasanya muncul pada bagian bawah.

Terlepas dari jendela waktu 15 menit, Anda juga dapat memilih rentang waktu yang lebih tinggi seperti 1 jam, 24 jam, 1 minggu, 4 minggu, atau seluruhnya.

Namun, jika Anda ingin menghapus item tertentu, cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah membersihkan setiap item secara manual dari riwayat pencarian Google Anda. Jika itu adalah riwayat Chrome Anda, Anda harus masuk ke pengaturan aplikasi Google Chrome. Jika Anda khawatir dengan riwayat pencarian Google Anda pada Android secara umum, maka Anda harus mempelajari pengaturan aplikasi Google.

Akan tetapi jika Anda belum mendapatkan opsi menghapus riwayat pencarian 15 menit terakhir, coba lakukan pembaruan pada aplikasi Google Anda melalui Play Store.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.