Presiden Barcelona Yakin The Blaugrana Bisa Rebut Posisi El Real di Puncak Klasemen

Share

Presiden Barcelona, Joan Laporta yakin bahwasanya The Balugrana (sebutan Barcelona) akan bisa menjuarai La Liga musim ini, meskipun saat ini tercatat dalam klasemen sementara berada pada posisi ke-5 dengan perolehan 28 poin dari total 28 pertandingan. Sementara itu, pada Puncak Klasemen diduduki oleh rivalnya sendiri, Real Madrid dengan perolehan 69 poin dari 30 pertandingan.

Klasemen La Liga Per 3 April 2022

Klasemen La Liga Per 3 April 2022 from google.com

Sebelumnya Barcelona yang sempat terseok-seok di awal musim kini sudah kembali ke jalur yang benar setelah menunjuk pelatih baru yang merupakan eks pemain Barcelona sendiri, Xavi Hernandez. Puncak kemenangannya adalah ketika mereka mengalahkan rivalnya sendiri sekaligus pemuncak klasemen, Real Madrid dengan skor telak 4-0 sebelum jeda pertandingan internasional bulan lalu.

Namun begitu, The Blaugrana masih memiliki selisih 12 poin dari Los Blancos (Real Madrid). Tapi Sang Presiden sendiri masih optimistis bahwa klubnya bisa mengejar ketertinggalannya dari Real Madrid bahkan hingga menjuarai La Liga musim ini.

Menjelang pertandingan jornada 31 La Liga Spanyol yang kembali digelar pada akhir pekan ini setelah sempat libur karena jeda internasional, kompetisi sepak bola Spanyol itu akan kembali menghadirkan persaingan menarik. Dalam hal ini Barcelona memiliki potensi besar untuk segera mengejar Sevilla dan berusaha terus mendekati rivalnya yang berada di puncak klasemen.

Kemenangan telak nan identik 4-0 atas Osasuna dan Real Madrid dalam dua laga terakhir membuat Barcelona mengangkat diri hingga kini berada di posisi kelima dengan 54 poin, terpaut tiga poin dari Sevilla dan Atletico Madrid yang berada di atasnya dan 12 poin di belakang Real Madrid yang berada di puncak klasemen La Liga Spanyol saat ini.

Barcelona terus menebar ancaman pada Real Madrid untuk segera merebut posisi puncak klasemennya, sehingga hal ini membuat Pelatih El Real sedikit tidak tenang meski saat ini berada di klasemen teratas. Menariknya Barcelona dan Sevilla akan berduel langsung pada pekan selanjutnya yang digelar awal April setelah jeda internasional.

Berikut Jadwal Lanjutan La Liga Spanyol Jornada 30

Pertandingan Tanggal Waktu Main
Athletic Club vs Elche Hari ini, 03/04/2022 19:00 WIB
Real Betis vs Osasuna Hari ini, 03/04/2022 21:15 WIB
Granada vs Rayo Vallecano Hari ini, 03/04/2022 23:30 WIB
Valencia vs Cadiz Hari ini, 03/04/2022 23:30 WIB
Barcelona vs Sevilla Besok, 04/04/2022 02:00 WIB
Real Sociedad vs Espanyol Selasa, 05/04/2022 02:00 WIB
Avatar photo

Budi Van Dijk

Lucas Budi Van Dijk, geek teknologi dan gadget, ngasih insight soal dunia digital dengan gaya santai. Di blog dan sosmed, dia ulas gadget terbaru, kasih tips, dan bahas dampak teknologi. Lucas juga peduli sama balance antara digital dan alam, sering 'disconnect' buat nikmatin alam. Cerita Lucas bukan cuma soal gadget, tapi gimana teknologi bikin hidup kita lebih baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *