Mudah, Begini Cara Menghilangkan Fitur Filter Rotoscope di TikTok

  • Share
Fitur Filter Rotoscope TikTok
Fitur Filter Rotoscope TikTok

Tiktok memiliki sebuah fitur baru yang bernama filter Rotoscope. Rotoscope merupakan fitur filter dengan menggunakan teknik animasi untuk menirukan gerakan pengguna dalam video TikTok. Dengan filter yang satu ini, objek video yang pengguna rekam akan diubah ke dalam bentuk animasi. Video semakin menarik karena animasi hadir dalam ragam warna yang bisa berubah-ubah.

Para pengguna nantinya bisa menambahkan atau bahkan menghilangkan fitur Rotoscope dari koleksi filter mereka dalam aplikasi TikTok. Nah, jika Anda kerap membuka aplikasi TikTok, pastinya Anda sudah melihat beberapa video yang menggunakan filter rotoscope pada video-video yang biasanya muncul pada For Your Page (FYP) Anda.

Namun begitu, ternyata tidak semua orang menyukai fitur tersebut. Padahal melalui fitur filter Rotoscope ini, pengguna dapat membuat dirinya terlihat seperti karakter dua dimensi yang bergerak bahkan jauh lebih menarik dari pada video aslinya. Bagi Anda yang tertarik untuk menambahkan fitur ini pada video Anda, begini cara Anda melakukannya.

Cara Menambahkan Filter Fitur Rotoscope pada Video TikTok Anda

Cara menambahkannya saja cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah di bawah ini agar bisa menerapkan filter Rotoscope pada video Anda.

  1. Pertama, silahkan buka terlebih dahulu aplikasi TikTok
  2. Kemudian cari filter Rotoscope pada kolom pencarian
  3. Setelah muncul, klik filter Rotoscope untuk membukanya. Anda dapat mencoba menggunakan filter terlebih dahulu atau bisa juga langsung menambahkannya ke favorite Anda.
  4. Setelah Anda menambahkan ke koleksi filter, klik ikon tambah untuk mulai membuat video.
  5. Selanjutnya Anda hanya tinggal rekam video dan anggukan kepala untuk mengaktifkan fiturnya.

Namun, jika Anda mulai bosan dengan adanya fitur ini yang sudah sering Anda tambahkan pada video Anda, maka Anda dapat menghilangkannya dengan mudah. Begini caranya:

Cara Menghilangkan Filter Fitur Rotoscope

Untuk menghapus filter Rotoscope caranya juga sangatlah mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya yang bisa Anda lakukan:
  1. Buka aplikasi TikTok Anda, kemudian pada menu Efek yang muncuk pada kamera TikTok.
  2. Pilih opsi Favorit.
  3. Klik filter Rotoscope yang telah Anda tambahkan sebelumnya.
  4. Selanjutnya Anda tinggal pilih ikon Favorit berwarna merah untuk menghapus filter dari koleksi Anda.

Selamat mencoba, semoga bisa bermanfaat bagi Anda.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.