7 April 2022

Hasil Drawing Piala Dunia Qatar 2022: Grup Neraka Jerman vs Spanyol

Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar pada akhir tahun 2022 nanti, tepatnya pada 21 November 2022 hingga 18 Desember 2022. Ajang bergengsi ini akan diikuti oleh perwakilan 32 Negara yang sudah berhasil lolos dalam babak kualifikasi diberbagai Zona yang berlangsung sejak tahun 2019 lalu.

Perwakilan dari 32 Negara yang terlibat, hanya 29 yang telah dikonfirmasi, karena dua pertandingan play-off antarbenua akan berlangsung pada bulan Juni 2022 mendatang. Daftar 29 Negara yang sudah dinyatakan lolos ke putaran Piala Dunia 2022 adalah Qatar (tuan rumah), Ekuador, Sinegal dan Belanda masuk dalam grup A.

Dari Grup B, ada Inggris, Iran, Amerika dan terakhir (masih menunggu hasil play-off antar benua). Grup C: Argentina, Saudi Arabia, Meksiko dan Polandia. Grup D: Prancis, Denmark, Tunisia dan terakhir (masih menunggu hasil play-off antar benua). Grup E (yang masuk dalam kategori Grup Neraka): Spanyol, Jerman, Jepan dan terakhir (masih menunggu hasil play-off antar benua). Grup F: Belgia, Kanada, Maroko dan Kroasia. Grup G: Brazil, Serbia, Swiss dan Kameron. Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay dan Korea.

Hasilnya Grup E layak disebut grup neraka. Karena pada Grup E ada dua tim papan atas Eropa yang harus saling sikut yaitu Spanyol dan Jerman. Kedua tim ini bakal bersaing dengan tim kuat Asia dan Jepang. Namun begitu, Sebutan grup neraka juga layak untuk Grup H. Karena Cristiano Ronaldo dan Timnas Portugal bakal mendapat perlawanan sengit dari Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan. Empat tim ini bisa dibilang punya kekuatan merata.

Untuk saat ini merupakan terakhir kalinya Piala Dunia diikuti 32 Negara. Karena, FIFA memutuskan Piala Dunia yang akan datang dan selanjutnya akan diikuti oleh perwakilan 48 Negara.

Berikut Hasil Lengkap Drawing Piala Dunia Qatar 2022

Drawing Piala Dunia Qatar 2022

Drawing Piala Dunia Qatar 2022

Sedangkan jadwal pegelaran Piala Dunia 2022 akan berlangsung mulai 21 November – 18 Desember 2022.

Pertandingan Tanggal Pelaksanaan
Fase Grup 21 November s/d 2 Desember 2022
Babak 16 Besar 3 – 6 Desember 2022
Perempat Final 9 – 10 Desember 2022
Semifinal 13 – 14 Desember 2022
Perebutan Juara ke-3 17 Desember 2022
Final 18 Desember 2022

Laga-laga Piala Dunia ini dapat Anda saksikan melalui stasiun televisi Free To Air yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel, TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.

Share
Avatar photo

Budi Van Dijk

Lucas Budi Van Dijk, geek teknologi dan gadget, ngasih insight soal dunia digital dengan gaya santai. Di blog dan sosmed, dia ulas gadget terbaru, kasih tips, dan bahas dampak teknologi. Lucas juga peduli sama balance antara digital dan alam, sering 'disconnect' buat nikmatin alam. Cerita Lucas bukan cuma soal gadget, tapi gimana teknologi bikin hidup kita lebih baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *