Jelang Big Match Manchester City Vs Liverpool: Laga Penentu Arah Juara Liga Inggris

  • Share
Manchester City Vs Liverpool
Manchester City Vs Liverpool

Rivalitas dari kedua tim yang sama-sama berada di papan atas ini akan berlangsung semakin sengit. Bagaimana mana tidak, pada musim ini, keduanya akan sering bertemu tidak hanya dakam satu kompetisi saja, The Reds dan The Citizens akan saling sikut di dua kompetisi berbeda, yakni Liga Primer Inggris dan Piala FA.

Pada klasemen sementara Liga Premier Inggris, keduanya hanya terpaut selisih 1 poin saja dengan Man City berada pada puncak klasemen. Sementara laga Big Match Manchester City vs Liverpool akan berlangsung di kandang City dalam lanjutan laga pada pekan ke-31, Minggu (10/4) malam WIB. Keemudian setelah itu akan diikuti dengan duel keduanya yang akan berlangsung di Stadion Wembley dalam babak semifinal Piala FA, Sabtu (16/4), yakni tujuh hari berselang dari Liga Inggris.

Laga Premier tersebut akan menentukan bagi mereka apakah The Citizens akan bisa mengamankan puncak klasemennya, atau malah sebaliknya The Reds akan berhasil mencuri poin yang nantinya akan menggeser peringkat dalam puncak klasemen.

Karena hasilnya, pemenang laga Manchester City vs Liverpool akan menguasai puncak klasemen sementara dan punya peluang besar menjadi juara musim ini. Jika The Citizens menang di depan para pendukungnya, otomatis mereka akan menjaga jarak dari kejaran The Reds.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Pelatih Manchester City sendiri menganggap bahwa duel kontra Liverpool nanti merupakan laga terbesar di Liga Inggris saat ini. Dengan status dua tim teratas di klasemen, ia yakin semua mata akan tertuju ke laga akhir pekan ini.

Namun begitu, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp justru memiliki tiga dilema jelang laga krusial kontra Manchester City di Liga Inggris akhir pekan ini.

Sebagaimana dilansir dari Express, Pertama, Semenjak kedatangan Luis Diaz dan Diogo Jota membuat klop mulai berfikir ulang untuk menata pemain yang akan berada di lini depan. Sementara Trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah juga sudah lama membuktikan kehebatan mereka di lapangan.

Kedua, kedatangan Jota perlahan mereduksi kesempatan bermain Firmino. Pemain asal Portugal itu jadi kejutan menyenangkan buat Klopp karena konsisten bermain di level atas. Ketiga, Henderson tetap menjadi sosok penting bagi The Red, apalagi dengan mengemban tugas sebagai kapten tim. Namun begitu, melihat performa impresif yang ditunjukkan Keita saat bersua Porto maka tidak mudah buat Klopp memilih siapa yang bermain sejak awal di antara kedua pemain ini.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.