Punya Desain Mirip iPhone, Realme C35 Resmi Hadir Untuk Indonesia

Share

Realme merupakan salah satu produsen ponsel pintar yang berbasis di Shenzhen, Tiongkok. Sekarang ini Perusahaan kembali merilis ponsel terbarunya yang punya desain mirip dengan iPhone, yakni Realme C35. Ponsel ini hadir sebagai salah satu ponsel yang menyasar pasar dari kalangan menengah ke bawah.

Datang dari keluarga C Series, harga Realme C35 tentu sangat terjangkau. Di pasar Indonesia, dua versinya dibanderol hanya Rp 2 jutaan. Ada dua versi yang bisa Anda pilih, masing-masing dengan kombinasi RAM dan penyimpanan internal 4/64GB dan 4/128GB.

Desain Realme C35

Desain Realme C35 fromĀ teknologi.bisnis.com

Spesifikasi Realme C35

Realme C35 hadir dengan keunggulan kamera belakangnya yang memiliki resolusi 50 MP sebagai kamera utamanya. Dalam desainnya, Realme menggunakan kamera Triple AI dengan beragam fitur kekinian guna memudahkan pengguna mengabadikan momen terutama saat bulan Ramadhan seperti sekarang ini.

Dua kamera lainnya, terdapat lensa macro 2MP, dan satu lensa untuk efek bokeh. Keunggulan lainnya adalah bahwa kamera belakangnya ini mampu merekam video dengan kualitas hingga 1080p@30fps.

Pada bagian depannya, terdapat kamera tunggal dengan sensor 8MP yang sudah cukup baik untuk kebutuhan selfie dan penggilan video seperti yang ramai saat ini. Dan untuk merekam video, kamera depannya mampu menghasilkan kualitas sampai 720p@30fps.

Masuk pada sektor dapur pacu yang menjadi sumber kinerja utamanya, Realme mengandalkan Chipset Unisoc Tiger T616 (12 nm), dengan CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G57 MP1. Chipset ini hadir sebagai alternatif chipset yang berkekuatan 4G untuk vendor yang ingin menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau namun dengan performa yang cukup tinggi. Beberapa keunggulan yang ditawarkan selain performa adalah konsumsi daya baterai, kemampuan kamera, serta dukungan jenis penyimpanan kencang untuk membantu proses aplikasi dan lainnya terjadi lebih instan.

Yang tak kalah menarik lagi, ponsel ini memiliki baterai besar dengan kapasitas 5000mAh lengkap dengan fast charging 18W yang mendukung Super Power Saving Mode. Dengan mode ini nantinya akan memastikan Realme C35 dapat bertahan hingga seharian.

Realme C35 juga akan menjadi smartphone kelas C Series pertama realme dengan RAM besar yang didukung dengan Dynamic RAM Expansion (DRE), teknologi yang dibawa dari seri mid-range realme.

Harga dan Ketersediaan

Mengacu pada website resmi Realme Indonesia, harga HP Realme C35 versi 4/64GB dibanderol hanya Rp 2.199.000. Sementara versi 4/128GB dibanderol Rp 2.399.000. Harga ini sebenarnya cukup murah jika melihat spesifikasi yang dibawanya.

Avatar photo

Budi Van Dijk

Lucas Budi Van Dijk, geek teknologi dan gadget, ngasih insight soal dunia digital dengan gaya santai. Di blog dan sosmed, dia ulas gadget terbaru, kasih tips, dan bahas dampak teknologi. Lucas juga peduli sama balance antara digital dan alam, sering 'disconnect' buat nikmatin alam. Cerita Lucas bukan cuma soal gadget, tapi gimana teknologi bikin hidup kita lebih baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *