Jangan Sampai Lupa, Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia Qatar 2022

  • Share
Jadwal Lengkap Piala Dunia Qatar 2022
Jadwal Lengkap Piala Dunia Qatar 2022

Pegelaran bergengsi empat tahunan sudah semakin dekat yang nantinya akan berlangsung di Qatar pada penghujung akhir tahun 2022 nanti. Proses menuju putaran final Piala Dunia 2022 tak mudah membolak balikkan telapak tangan. Setiap Negara harus mengawali perjuangan dari fase kualifikasi grup melalui zona masing-masing. Mulai dari Zona Conmebol, Zona Asia, Zona Afrika dan lainnya.

Perjalanan panjang dengan iringan kerja keras, selalu berputar otak demi strategi terbaik, dan tak sedikit harus merasakan rasa sakit akibat kalah atau cedera. Dan kini, fase perjuangan bagi tim-tim yang lolos ke Piala Dunia 2022 akan semakin menentukan, juga pasti berat. Mereka akan bersaing dengan wakil-wakil dari zona lain, meskipun khusus Eropa ada yang bersua karena satu grup.

Sebagaimana menutip dari bola.com, Induk organisasi sepak bola internasional Federation International de Football Association (FIFA) sudah membagi pertandingan di fase grup untuk setiap stadion. Grup A, B, E dan F akan berlaga di Al Bayt, Khalifa International, Al Thumama dan Ahmad bin Ali.

Sementara itu, laga-laga di Grup C, D, G dan H akan berlangsung di Lusail, Education City, Ras Abu Aboud dan Al Janoub. Pada Jadwal laga perdana yang akan dimulai pada tanggal 21 November 2022, menampilkan laga Grup A antara Qatar selaku tuan rumah dan lawan yang belum diundi.

Untuk itu, berikut jadwal lengkap pada pegelaran Piala Dunia 2022 mulai dari babak penyisihan (Fase Grup) hingga menjelang Final pelaksanaan Piala Dunia.

Jadwal Lengkap Piala Dunia Qatar 2022

Pertandingan Tanggal Pelaksanaan
Fase Grup 21 November s/d 2 Desember 2022
Babak 16 Besar 3 – 6 Desember 2022
Perempat Final 9 – 10 Desember 2022
Semifinal 13 – 14 Desember 2022
Perebutan Juara ke-3 17 Desember 2022
Final 18 Desember 2022

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.