Bolehkah Minum Air Kelapa Setelah Olahraga? Simak Baik-Baik, Ini Efeknya pada Tubuh!

Manfaat Minum Air Kelapa Setelah Olahraga
Manfaat Minum Air Kelapa Setelah Olahraga

Siapa yang tidak suka dengan air kelapa? Sudah kita ketahui tentunya semua orang akan menyukai air kelapa apalagi air kelapa muda yang merupakan favorit semua orang. Lantas bagaimana reaksi tubuh jika kita minum air kelapa setelah olahraga? Akankah hal ini baik bagi tubuh atau malah justru membahayakan tubuh kita.

Air kelapa menjadi salah satu pilihan air yang biasa diminum untuk memenuhi kebutuhan cairan dan hidrasi dalam tubuh. Karena pada air kelapa memiliki tingkat antioksidan dan nutrisinya yang tinggi dan akan lebih baik jika minum air kelapa daripada konsumsi minuman berenergi atau minuman elektrolit lainnya terutama sehabis olahraga.

Selain itu, dengan air kelapa akan bisa membantu Anda mendapatkan kembali elektrolit dan mineral lain yang hilang. Jika Anda tidak terhidrasi, Anda mungkin akan merasa lemah dan mengalami kram otot. Ahli gizi mengatakan air kelapa juga terdiri dari karbohidrat yang diperlukan untuk membangun otot seseorang. Karena, air kelapa dapat membantu mengisi glikogen dan mencegah kelelahan.

Seperti mengutip dari jpnn.com, manfaat minum air kelapa setiap hari adalah sangat bagus untuk jantung. Hal ini berdasarkan Studi penelitian yang menunjukkan bahwa, minum air kelapa secara teratur bisa membantu menurunkan risiko serangan jantung. Juga, kandungan potasium tinggi yang ada dalam air ini membantu menjaga tingkat tekanan darah Anda tetap terkendali.

Air kelapa juga diklaim sebagai air steril, karena itu air kelapa ini dapat menjadi minuman yang sempurna untuk calon ibu. Air kelapa menjadi pilihan terbaik untuk wanita hamil. Selain menghilangkan dahaga, air kelapa juga berkhasiat sebagai obat alami untuk meredakan asam lambung, mulas, dan sembelit saat hamil.

Mengutip dari LifeHack, jika Anda secara teratur minum air kelapa selama 7 hari berturut-turut, maka hal ini akan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Air kelapa juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan bakteri dalam tubuh dan melawan virus yang menyebabkan masuk angin, tifus, atau penyakit menular lainnya.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Budi Van Dijk

Budi Van Dijk

Total posts created: 366
Lucas Budi Van Dijk, geek teknologi dan gadget, ngasih insight soal dunia digital dengan gaya santai. Di blog dan sosmed, dia ulas gadget terbaru, kasih tips, dan bahas dampak teknologi. Lucas juga peduli sama balance antara digital dan alam, sering 'disconnect' buat nikmatin alam. Cerita Lucas bukan cuma soal gadget, tapi gimana teknologi bikin hidup kita lebih baik.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *