Barcelona Berhasil Geser Sevilla di Peringkat ke 2 Klasemen La Liga

  • Share
Barcelona Berhasil Kalahkan Sevilla
Barcelona Berhasil Kalahkan Sevilla

Dalam lanjutan Jornada ke-30 LaLiga tadi dini hari yang mempertemukan Barcelona vs Sevilla, membuat posisi Sevilla tergeser dari klasemen sementara. Sebelumnya Sevilla berada dalam peringkat ke-2 dengan perolehan poin 57 yang berada di bawah Real Madrid. Berkat hasil tadi dini hari, Barcelona berhasil menggeser posisi Sevilla ke peringkat ke-4 di bawah Atletico Madrid.

Pada pertandingan melawan Sevilla, Barcelona berhasil mengamankan 3 poin dengan kemenangan tipis 1-0 yang dilakukan oleh Pedri pada menit ke-72. Gol tunggal Pedri inilah yang membawa The Blaugrana meraih poin penuh dalam laga ini. Selain itu, hal ini berkat dari Ousmane Dembele yang menciptakan assist buat gol Pedri. Itu artinya Dembele telah membukukan delapan umpan berbuah gol dalam enam pertandingan terakhir di LaLiga.

Pertandingan yang digelar di Camp Nou, pada Senin dini hari WIB, Barcelona tampil dominan dengan banyak menciptakan peluang, walaupun hanya satu gol yang tercipta. Meski begitu kemenangan tetap berpihak pada Barca yang tetap memiliki rekor 14 kali pertandingan yang belum terkalahkan.

Berkat kemenangan-kemenangan tersebut, Barcelona kini naik ke posisi kedua klasemen LaLiga dengan 57 poin dari 30 laga, selisih 12 poin dari Real Madrid yang masih kokoh berada dalam posisi puncak. Barcelona unggul head-to-head dari Atletico Madrid (posisi ke-3) dan Sevilla (posisi ke-4) yang punya poin sama di empat besar.

Sementara itu, The Blaugrana masih punya satu laga tunda sehingga bisa terus menekan posisi Real Madrid di puncak klasemen.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Frenkie de Jong (Gavi 74′), Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang (Memphis Depay 81′), Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez

Sevilla: Yassine Bounou; Jesus Navas (Gonzalo Montiel 78′), Diego Carlos, Jules Kounde, Karim Rekik (Rafa Mir 82′); Ivan Rakitic, Nemanja Gudelj (Youssef En-Nesyri 78′), Joan Jordan; Erik Lamela (Jesus Corona 67′), Anthony Martial (Ludwig Augustinsson 82′), Lucas Ocampos.

Pelatih: Julen Lopetegui

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.