Cara Mudah Melindungi Akun Game Online Anda dari Hacker

  • Share
Cara Melindungi Akun Game Online
Cara Melindungi Akun Game Online

Hampir seluruh game online saat ini memerlukan akses login untuk dapat memainkannya, maka dari itu mengamankan akun game online menjadi hal penting untuk selalu dijaga kerahasiannya. Berbagai jenis metode login tersedia untuk memudahkan para pemain melakukan akses kedalam game yang dimainkannya.

Namun, ketika bermain game online tidak semuanya terbukti aman. Sebab kejahatan berupa pencurian data pribadi kerap terjadi. Hal itu jelas berbahaya, segala aktivitas negatif bisa di alamatkan dengan data diri Anda. Maka dari itu lakukanlah segala tips yang berhubungan dengan keamanan akun sehingga tidak mudah terbobol oleh hacker atau penjahat.

Bermain game memang menjadi hal yang sangat menyenangkan dan membuat fikiran menjadi lebih fresh terutama saat mulai stress. Oleh karenanya beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk mengamankan akun game online Anda agar tidak mudah dibobol oleh para hacker.

Cara Mudah Melindungi Akun Game Online Anda dari Hacker

Kenali Phising dengan Baik

Phising adalah jebakan yang sering muncul ketika sedang melakukan browsing. Dengan modus iklan yang menggoda, secara diam-diam terkadang para hacker dapat mengambil data pribadi anda melalui tindakan tersebut. Maka sebagai antisipasi terbaiknya adalah hindarilah situs yang terlihat mencurigakan atau bahkan yang sering muncul pada iklan browser Anda.

Ganti Password Secara Berkala

Hal penting yang harus Anda lakukan pada akun Anda adalah mengganti password secara berkala. Hal ini menjadi sebuah trik yang dapat membingungkan para hacker yang akan mencoba masuk ke akun Anda. Penting juga bagi Anda memperhatikan kalimat password. Jika selama ini membuat kata sandi dengan simpel, maka sebaiknya mulai ganti dengan yang lebih rumah, tambah lagi dengan banyak kombinasi sehingga akan lebih sulit terdeteksi.

Aktifkan Two-Factor Authentication

Setelah melakukan beberapa cara di atas maka akan lebih lengkap jika Anda wajib menambahkan fitur layanan yang diklaim ampuh yaitu Two-Factor Authentication. Fitur itu sangat bermanfaat dalam melindungi akun dari para penjahat. Cara kerjanya pun sangat efektif dan nantinya hanya Anda yang bisa mengakses akun game, karena fitur itu akan mengidentifikasi bahwa Anda adalah pemilik asli akun tersebut.

Anda dapat mengaktifkan layanan ini dengan berbagai macam cara. Bisa dengan menggunakan nomor ponsel Anda atau bahkan menggunakan aplikasi Google Authenticator yang harus Anda instal ke ponsel Anda.

Itulah beberapa cara efektif untuk melindungi akun Anda dari bahaya kejahatan dalam dunia maya. Bagaimanapun hacker lebih cerdik memanfaatkan kelengahan dan menjaga peluang. Intinya segera lakukan tips di atas dan selalu teliti saat beraktivitas di dunia maya.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.