Cara Menggunakan Gboard Untuk Membuat dan Mengirim Stiker Teks Khusus

  • Share
Cara Menggunakan Gboard
Cara Menggunakan Gboard

Gboard sebelumnya memiliki nama Google Keyboard yang rilis pertama kalinya pada perangkat Apple. Selain berubah nama, fitur-fiturnya pun lebih kaya. Salah satu yang menonjol adalah jalan pintas (shortcut) ke kolom pencarian melalui tombol “G” yang tersedia.

Sekarang ini pembaruan kembali datang dengan tambahan untuk membuat dan mengirimkan stiker teks khusus. Gboard bisa digunakan pada perangkat apapun sebagai papan ketik tambahan pada perangkat Anda. Salah satu hal terbaik tentang menggunakan Gboard adalah membuat komunikasi menjadi lebih menyenangkan. Ini memberi Anda akses mudah ke GIF emoji, stiker, Bitmoji, dan bahkan Dapur Emoji yang sangat menyenangkan.

Membuat Dan Mengirimkan Stiker Teks
Membuat Dan Mengirimkan Stiker Teks from androidcentral

Baru-baru ini, Google menambahkan fitur baru pada Gboard, yang memungkinkan pengguna dengan cepat membuat stiker dengan teks khusus berdasarkan apa yang pengguna ketikkan.

Stiker teks kustom baru ini adalah cara yang bagus untuk mengirimkan teks menarik yang tidak hanya sekedar berupa teks kepada teman-teman Anda. Misalnya mengucapkan selamat ulang tahun, memberi selamat kepada mereka untuk sesuatu, atau sekadar mengucapkan selamat pagi.

Fitur ini pertama kalinya mulai meluncur ke smartphone Google, termasuk seri Pixel 6, Hal ini sebagai bagian dari Penurunan Fitur Maret 2022. Nah, agar Anda tidak kebingungan, berikut ini panduan cara membuat dan mengirim stiker teks khusus dalam waktu singkat.

Cara Mengatur Saran Otomatis Untuk Menampilkan Stiker

Sebelum Anda dapat mulai membuat stiker teks khusus, Anda harus terlebih dahulu memastikan Gboard telah disiapkan untuk menampilkan saran stiker secara otomatis saat Anda mengetik.

1. Ketuk ikon pengaturan pada Gboard untuk membuka pengaturan keyboard Anda.
2. Pilih opsi “Emoji, Stiker & GIF” pada bagian bawah.
3. Kemudian pada bagian “Saran“, aktifkan “Stiker“. Sekarang, saat Anda mengetik, Gboard dapat menyarankan stiker menyenangkan untuk Anda sertakan dalam pesan Anda.

Cara Membuat Stiker Teks Khusus

1. Buka aplikasi perpesanan Anda (aplikasi apapun yang Anda gunakan). Kemudian buat percakapan, dan mulailah mengetik pada bidang teks.
2. Setelah mengetik kata atau frasa, tambahkan emoji. Ini bisa berupa emoji apa saja.
3. Maka, sebuah stiker akan muncul berdasarkan apa yang Anda ketik. Pilih untuk melihat opsi lainnya.
4. Pilih Stiker teks pilihan ANda, dan itu akan dilampirkan ke bidang teks Anda, menggantikan apa yang Anda ketik.
5. Terakhir tekan kirim.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.