Google Maps Segera Rilis Fitur Baru Cek Tarif Jalan Tol di Indonesia

  • Share
Google Maps Segera Rilis Fitur Baru Cek Tarif Jalan Tol
Google Maps Segera Rilis Fitur Baru Cek Tarif Jalan Tol

Google nampaknya akan segera menghadirkan fitur baru yang sangat berguna, yakni mengecek tarif jalan tol secara langsung melalui Google Maps. Dalam hal ini kabarnya Indonesia juga akan kebagian awal dari datangnya fitur tersebut.

Hal ini bisa saja sejalan dengan adanya mudik besar yang biasanya terjadi menjelang perayaan hari raya besar umat islam, yakni Hari Raya Idul Fitri. Indonesia menjadi salah satu Negara yang memiliki pemudik besar sehingga dengan fitur ini akan membuat orang mampu melihat biaya perjalanan mereka sebelum mudik.

Karena tidak bisa dipungkiri, untuk menyingkat waktu perjalanan, biasanya masyarakat lebih sering menggunakan fasilitas jalan bebas hambatan alias jalan Tol. Namun hal ini butuh biaya tambahan yang cukup besar disertai dengan jarak yang lebih cepat dibandingkan dengan jalan biasa.

Nah, lewat update atau pembaruan Google Maps tampaknya bisa membantu pengguna kendaraan, untuk menentukan apakah mereka harus melewati jalan tol dan membayar sejumlah uang atau memilih rute lain dengan lebih hemat.

Menurut Google, pengguna akan melihat perkiraan harga tol ke tujuan, sebelum memulai navigasi. Hal ini tentunya berkat informasi yang terpercaya dari otoritas tol setempat. Selain itu, Google juga melihat faktor lain seperti biaya penggunaan tiket atau metode pembayaran, hari, serta perkiraan biaya tol di waktu tertentu saat pengguna akan melewatinya.

Sebagaimana mengutip dari cnnindonesia.com, khusus bagi masyarakat Indonesia, fitur mengecek tarif tol bisa jadi amat berguna terutama saat mudik. Karena hal ini sudah dapat izin dari otoritas setempat terutama dari Presiden RI Joko Widodo. Dengan mengetahui biaya tol memungkinkan masyarakat merencanakan perjalanan lebih baik dan bisa berhemat.

Fitur baru ini kabarnya sudah bisa dinikmati para pengguna Android maupun iOS mulai April 2022. Saat ini, hampir 2.000 jalan tol di Amerika Serikat, India, Jepang dan Indonesia sudah bisa menggunakannya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.