Kehadiran iPhone 14 Diprediksi akan Lebih Canggih dari iPhone 13, Apa yang Baru?

  • Share
Rumor Kehadiran IPhone 14
Rumor Kehadiran IPhone 14

Desas-desus kehadiran iPhone 14 semakin mencuat ke publik. Dalam beberapa hari ini sempat banyak muncul bocoran terkait kehadiran perangkat baru Apple yang bahkan diklaim akan menjadi penerus iPhone 11 yang terakhir. Bahkan pada iPhone 14 juga diklaim akan menghadirkan banyak teknologi canggih yang melebihi dari iPhone 13 saat ini.

Kabarnya iPhone 14 juga akan membawa kamera yang cukup tinggi untuk pertama kalinya dibandingkan dengan kamera pada perangkat Apple sebelumnya. Seperti halnya pada iPhone 13 Pro Max yang merupakan versi iPhone 13 paling tinggi hanya dibekali dengan kamera 13MP. Hal ini akan berbeda jauh dengan kehadiran iPhone 14 nanti. Jika benar kabar ini, iPhone 14 akan miliki kamera 48MP dengan Chipset bionic A16.

iPhone 14 sendiri akan hadir dengan 4 varian yaitu iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Tidak seperti pada iPhone 13, varian mini akan digantikan dengan varian Max. Kemudian beberapa analis seperti Ming Chi Kuo menyatakan bahwa nantinya seri iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan dibekali dengan chipset A16 Bionic terbaru. Tentu dengan adanya chipset terbaru ini nantinya pengalaman dalam memakai iPhone menjadi lebih kencang dan juga efisien terhadap daya.

Satu hal yang menarik dari iPhone 14 akan memiliki teknologi yang jauh lebih canggih dari iPhone 13. Meski begitu, harga yang ditawarkan nantinya tidak akan beda jauh dengan iPhone 13 saat ini.

Selain itu, Apple juga nampaknya akan menggunakan sistem termal ruang uap baru yang akan menjaga iPhone 14 tetap dingin untuk meminimalkan dampak chip yang lebih cepat dan konektivitas 5G.

Kendati kehadiran iPhone 14 diprediksi akan menjadi akhir dari iPhone 11, kemungkinannya akan tersingkir dari pilihan ponsel pintar Apple, menurut salah satu keterangan rahasia, seperti dikutip dari Tech Radar. Harga awal untuk iPhone 11 di situs web Apple adalah 499 dolar AS (Rp 7,1 juta) dengan memori penyimpanan 64GB. Sedangkan harga iPhone SE dibanderol 429 dolar AS (Rp 6,1 juta) tahun ini dengan kapasitas penyimpanan yang sama. Sumber yang sama mengatakan bahwa iPhone 12 akan tetap dijual selama satu tahun lagi, tetapi akan mendapatkan pengurangan harga, mungkin ke level iPhone 11 saat ini. Saat ini, harga iPhone 12 mulai dari 699 dolar AS (Rp 10 juta).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.