Cara Menggunakan Browser Safari Rahasia di Apple Watch

  • Share
Cara Menggunakan Safari Di Apple Watch
Cara Menggunakan Safari Di Apple Watch

Hal penting yang bisa Anda lakukan ketika Apple Watch berada di pergelangan tangan Anda adalah menjalankan browser Safari dengan mode rahasia. Salah satu kelebihan dari mode rahasia ini adalah tidak menyimpan riwayat penjelajahan yang pernah Anda lakukan.

Sama halnya dengan Incognito mode (mode penyemaran) jika Anda lebih familiar menggunakan browser Google Chrome. Dengan Anda menggunakan mode rahasia pada Safari Apple Watch, maka safari tidak akan menyimpan apapun yang Anda lakukan, jadi orang lain ataupun Anda sendiri tidak akan dapat mengetahui satu persatu yang pernah Anda lakukan pada browser Safari.

Meski Apple Watch memiliki layar yang sangat kecil dan sepertinya tidak ideal untuk melakukan penjelajahan web, namun siapa kira masih banyak yang ingin menggunakan browser Safari di Apple Watch. Hal ini salah satunya sebagai cara untuk melakukan penjelajahan cepat saat bepergian atau saat iPhone berada dalam tas.

Nah, dengan adanya panduan ini, maka Anda dapat menggunakan browser Safari rahasia pada Apple Watch Anda. Lalu, apakah perangkat Apple Watch mendukung fitur ini, Anda tidak perlu khawatir. Cara ini sebenarnya telah tersedia sejak lama, sehingga Anda dapat memaksimalkannya bahkan pada model Apple Watch lama Anda sekalipun.

Begini Cara Menggunakan Browser Safari Rahasia di Apple Watch

1. Buka aplikasi Pesan atau aplikasi Mail pada iPhone Anda dan kirimkan URL pilihan Anda ke diri Anda sendiri.
2. Buka aplikasi Pesan atau Mail di Apple Watch Anda.
3. Selanjutnya, buka percakapan atau utas email dan ketuk URL.
4. Maka sebuah browser secara otomatis akan terbuka. Sekarang Anda dapat menjelajahi sesuai dengan keinginan Anda. Cukup ganti URL yang muncul pada browser Anda dengan URL lain yang ingin Anda buka. Seperti halnya google.com (untuk membuka mesin pencari Google).

Dengan begitu, Anda sekarang dapat menjelajahi browser Anda dengan tenang tanpa khawatir soal riwayat penjelahan Anda akan diketahui oleh orang lain.

Cara Menghapus Riwayat Penjelajahan di Apple Watch

Menariknya, riwayat penelusuran Apple Watch tidak disinkronkan secara langsung dengan iPhone yang dipasangkan. Baik untuk privasi atau untuk menjaga penyimpanan tetap rapi, Anda dapat menghapus riwayat penelusuran pada Apple Watch melalui cara berikut ini.

1. Luncurkan aplikasi pada Pengaturan Apple Watch Anda dan pilih Umum.
2. Sekarang, ketuk Data Situs Web dan tekan Hapus Data Situs Web.
3. Pastikan untuk mengetuk Hapus Data pada sebuah pop-up konfirmasi yang muncul.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.