2 April 2022

5 Ponsel Tahan Air Terbaik di Tahun 2022 yang Bisa Anda Miliki

Selama bertahun-tahun, ketahanan air pada ponsel telah berubah yang biasanya hanya diperuntukkan bagi ponsel kelas atas, kini telah menjadi fitur standar yang diharapkan dari perangkat yang jauh lebih mahal.

Dalam hal ini, Penulis telah mengumpulkan beberapa ponsel terbaik yang memiliki ketahanan tahan air terbaik di tahun 2022 yang mungkin bisa Anda miliki.

5 Ponsel Tahan Air Terbaik di Tahun 2022

#1 Samsung Galaxy S22

Samsung Galaxy S22 5G

Samsung Galaxy S22 5G form tekno.tempo

Samsung Galaxy S22 muncul di awal tahun ini dan dengan cepat menjadi pilihan konsensus karena merupakan salah satu ponsel Android terbaik yang bisa jadi rekomendasi. Hal itu bukan berarti bahwa ponsel ini memiliki spesifikasi terbaik secara keseluruhan. Beberapa keunggulan yang cukup menarik dari ponsel ini adalah soal keseimbangan harga, fitur, dan kualitas bawaan. Dan yang paling penting adalah ketahanan air dan debu IP68.

Tidak seperti saudara yang lebih mahal dalam seri S22, ponsel ini memiliki daya tahan baterai yang cukup awet dibandingkan beberapa saudaranya. Pada bagian belakang kaca matte yang indah terlihat dan terasa mewah. Samsung Galaxy S22 hadir dalam pilihan warna yang indah, termasuk Phantom Black, Pink Gold, Phantom White, dan Green.

Selain ketahanan air, Ponsel ini juga menggunakan Chipset terbaik dari Qualcomm, yakni SoC Snapdragon 8 Gen 1, dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB atau 256GB.

#2 OnePlus 9 Pro

OnePlus 9 Pro

OnePlus 9 Pro from notebookcheck.net

OnePlus 9 Pro hadir dengan rasa cerah, penuh warna, dan memiliki kecepatan refresh 120Hz yang sangat mulus. Di dalamnya terdapat spesifikasi luar biasa, yang menghasilkan kinerja fantastis berkat perangkat lunak OxygenOS, bahkan setelah OPPO merger. Untungnya, OnePlus membatalkan rencananya untuk menggabungkan ColorOS dengan OxygenOS.

OnePlus 9 Pro juga memiliki salah satu kamera terbaik yang ada pada ponsel OnePlus, dengan sensor utama yang meningkatkan permainannya ke level unggulan yang sebenarnya. Hal ini berkat kemitraan OnePlus dengan pelopor kamera Hasselblad. Seluruh pengalaman kamera adalah langkah kecil di bawah OnePlus 10 Pro yang lebih baru, tetapi perangkat kerasnya hampir sama. Di situlah OnePlus 9 Pro cocok menjadi pilihan terbaik Anda. Ini adalah pengalaman ponsel andalan yang sesungguhnya.

#3 Samsung Galaxy S22 Plus

Samsung Galaxy S22 Plus

Samsung Galaxy S22 Plus from teknolalat

Galaxy S22 Plus mengambil langkah di atas yang lebih mainstream (dan lebih nyaman untuk dipegang) dari pada Galaxy S22. Ponsel ini memiliki spesifikasi dan fitur yang sama, termasuk peringkat tahan airnya, tetapi dengan layar yang lebih besar ​​hingga 6,6 inci dan baterai 4.500mAh yang lebih besar.

Bahkan saat menggunakan layar Quad HD+ yang cantik pada 120Hz, perangkat ini memiliki daya tahan baterai yang luar biasa, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang umur panjang pada ponsel ini.

Galaxy S22+ juga menggunakan ruang ekstra (namun tentunya dengan harga yang lebih tinggi) untuk memberi Anda kamera yang lebih baik, dengan sensor utama 50MP untuk bisa mengambil foto dengan lebih cerah, lensa sudut ultra lebar, dan kamera telefoto yang dapat menjangkau dan mendapatkan bidikan hebat.

#4 Google Pixel 6

Google Pixel 6

Google Pixel 6 from androidcentral

Pixel 6 mewakili perangkat Google terbaik dan berperingkat IP68 yang akan melindungi ponsel Anda dari debu dan masuknya air lebih baik daripada kebanyakan “flagship” lainnya. Dengan dukungan RAM 8GB yang digabungkan dengan silikon khusus dari Google, Tensor, memberikan banyak kinerja.

Beberapa fitur lain dari Google Pixel 6 adalah dukungan speaker stereo dan layar 90Hz. Tentu saja, Pixel 6 memiliki salah satu kamera terbaik di ponsel mana pun saat ini. Apalagi dengan adanya fitur Night Sight yang memungkinkan Pixel 6 untuk mengambil foto yang menakjubkan bahkan dalam kondisi yang cukup gelap gulita. Sedangkan pada siang hari, Anda dapat mengambil foto fenomenal dalam situasi apa pun berkat kamera utama 50MP dan ultrawide 12MP.

#5 Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra from samsung.com

Samsung Galaxy S22 Ultra adalah perangkat Samsung premium terbaik tahun 2022. Ini tidak melipat seperti Z Fold 3 atau Z Flip 3, tetapi memiliki spesifikasi lebih tinggi dari kedua perangkat tersebut dan ini adalah ponsel non-Note pertama yang datang dengan S Pen built-in.

S22 Ultra mengemas beberapa spesifikasi yang mengesankan ke dalam bingkai yang diakui besar, termasuk layar AMOLED 6,8 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan kamera selfie hole-punch 40MP. Selain itu, ia memiliki sistem tiga kamera di bagian belakang yang menyaingi semua yang ada di pasaran, didukung oleh Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

Dan, tentu saja Samsung Galaxy S22 Ultra memiliki spesifikasi tahan air dan debu IP68.

Share
Avatar photo

Budi Van Dijk

Lucas Budi Van Dijk, geek teknologi dan gadget, ngasih insight soal dunia digital dengan gaya santai. Di blog dan sosmed, dia ulas gadget terbaru, kasih tips, dan bahas dampak teknologi. Lucas juga peduli sama balance antara digital dan alam, sering 'disconnect' buat nikmatin alam. Cerita Lucas bukan cuma soal gadget, tapi gimana teknologi bikin hidup kita lebih baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *