Cara Sederhana Membuat Emoji Karakter di Android, Pemula Juga Bisa!!

Emoji Karakter
Emoji Karakter

Emoji karakter hadir dengan berbagai macam bentuk gambar yang mewakili berbagai hal. Mulai dari ekspresi wajah, hewan, makanan, buah-buahan, dan sebagainya. Emoji menjadi sebuah barisan karakter yang dipakai kebanyakan sistem operasi saat ini dari Unicode.

Beberapa aplikasi perpesanan saat ini sudah banyak yang mendukung Emoji karakter. Bahkan tidak sedikit dari beberapa produsen ponsel yang menyediakan plugin yang memungkinkan penggunaan Emoji dan membuatnya secara langsung. Sehingga tidak heran bila saat ini emoji menjadi sebuah karakter yang banyak digunakan dalam kegiatan berkomunikasi.

Membuat Emoji Karakter Di Android
Membuat Emoji Karakter Di Android from line

Sehingga tidak heran, jika keberadaan emoji di era komunikasi digital saat ini dirasa penting agar membuat pesan yang dikirim terasa lebih ekspresif terutama untuk menggambarkan kondisi perasaan atau emosi seseorang tanpa perlu mengekspresikannya secara langsung.

Nah, berikut ini Penulis berikan langkah bagaimana Anda bisa membuat Emoji Karakter secara mudah dengan menggunakan ponsel Android Anda.

Cara Mudah Membuat Emoji Karakter di Android

Samsung AR Emoji

Jika Anda termasuk pengguna ponsel Samsung, maka Anda bisa memanfaatkan fitur bawaan dari ponsel Samsung itu sendiri, yakni Samsung AR Emoji. Namun yang perlu Anda ketahui bahwa emoji karakter ini bisa dibuat melalui ponsel Samsung Galaxy dengan sistem Android 9.0 atau di atasnya. Adapun Caranya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi kamera dan ketuk lainnya
2. Pilih AR ZONE , lalu pilih AR Emoji Camera atau AR Emoji Studio
3. Pilih menu “Make from selfie” untuk mengambil gambar dengan menggunakan kamera selfi. Atau “Make from pic” untuk mengambil gambar dari Galeri ponsel Anda.
4. Personalisasi emoji diri yang Anda buat sesuai dengan karakter yang diinginkan, mulai dari wajah, rambut, pakaian, sepatu, dan lain-lain.
5. Terakhir, Simpan emoji yang telah Anda buat.

Selanjutnya, Anda dapat membagikannya ke aplikasi perpesanan, seperti halnya WhatsApp dan lainnya yang mendukung fitur Emoji Karakter. Jika Anda akan membagikannya pada WhatsApp, ikuti langkah berikut:

1. Buka aplikasi WhatsApp dan buat percakapan baru
2. Ketuk area untuk menuliskan pesan dan keyboard akan muncul pada layar
3. Saat keyboard telah muncul, pilih ikon Stiker berupa wajah tersenyum berbentuk persegi, lalu ketuk ikon Emoji pada bagian bawah
4. Maka Anda akan melihat GIF dari avatar Anda sendiri. Pilih emoji yang Anda inginkan, lalu ketuk kirim ke kontak mana pun yang Anda inginkan.

Aplikasi Bitmoji

Cara kedua berlaku untuk ponsel Android apapun yang Anda miliki. Anda dapat menggunakan aplikasi bernama Bitmoji yang tentu dapat Anda unduh dengan mudah melalui Google Play Store. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pastikan aplikasi Bitmoji telah terunduh dan terpasang pada ponsel Android Anda
2. Lakukan Sign Up terlebih dahulu dengan memasukkan tanggal lahir dan alamat email Anda – Buat kata sandiAmbil foto selfie yang kemudian secara otomatis akan dikonversi oleh aplikasi ke dalam bentuk animasi
3. Personalisasi animasi diri Anda, mulai dari warna kulit, warna rambut, pakaian, dan seterusnya – Jika sudah yakin, klik “simpan“.

Nah, untuk membagikannya ke aplikasi perpesanan caranya masih sama dengan di atas, yakni:

1. Pertama, masuk ke aplikasi perpesanan, buat pesan baru
2. Pilih ikon emoji berbentuk persegi, dan ketuk di emoji hasil dari Bitmoji.

Masih ada beberapa cara lain yang sesungguhnya bisa dicoba untuk membuat emoji karakter melalui ponsel Android.  Namun, dua aplikasi tersebut adalah beberapa yang paling mudah dan memiliki proses yang cukup sederhana.

Download: Bitmoji

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.