11 May 2022

La Liga: Kalahkan Valencia dengan Skor 3-0, Betis Semakin Kokoh di Peringkat 5

La Liga pekan ke-36 yang mempertemukan Valencia kontra Real Betis akhirnya memberikan hasil yang fantastis bagi Betis. Alhasil, Betis berhasil mengamankan skor 3-0 tanpa balas atas Valencia.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Mestalla, pada Rabu (11/5) dini hari WIB. Dalam pertandingan ini, Real Betis tampil lebih percaya diri karena berhasil menempati posisi ke-5 berkat torehan 58 poin dalam klasemen sementara La Liga 2021/2022. Armada Manuel Pellegrini tercatat sukses mengumpulkan 17 kemenangan, 7 hasil imbang, dan 11 kali kalah.

Betis Berhasil Amankan 3 Poin Atas Valencia

Betis Berhasil Amankan 3 Poin Atas Valencia from: pikiran-rakyat

Sedangkan Valencia sendiri hanya berada di peringkat ke-10 dengan perolehan 44 poin. Tim asuhan Jose Bordalas hanya dapat membukukan 10 kemenangan, 14 hasil imbang, dan 11 kali kalah. Bahkan dari pertandingan terakhir antara Valencia dan Betis pada bulan April kemarin, Real Betis berhasil membungkam Valencia lewat drama adu penalti dengan skor 5-4.

Dari hasil pertandingan yang berlangsung tadi malam, akhirnya Betis berhasil menambahkan 3 poin dari kemenangan atas Valencia, dan sekarang Betis tercatat dengan perolehan 61 poin dari total 36 pertandingan. Hal ini yang membuatnya semakin kokoh di peringkat 5, dan cenderung lebih aman dari Real Sociedad yang saat ini berada di peringkat ke-6 dengan torehan 56 poin berada di bawahnya.

Gol pertama Betis ditorehkan oleh William Jose pada menit ke-57 setelah berhasil mengelola umpan baik dan melakukan tendangan tipis melalui kaki kirinya. Selanjutnya Gol kedua diciptakan oleh Sergio Canales melalui tendangan kaki kirinya dari dalam kotak pinalti pada menit ke-87 jelang pertandingan akan berakhir. Namun siapa sangka pada menit ke-90 Borja Iglesias berhasil menambah torehan Golnya atas Valencia yang menjadikan skor akhir menjadi 3-0 kemenangan atas Real Betis.

Susunan Pemain Valencia vs Real Betis

Valencia (4-4-2): Mamardashvili; Correia, Alderete, Diakhaby, Vazquez; Soler, Racic, Moriba, Gil; Guedes, Gomez.

Real Betis (4-2-3-1): Silva; Sabaly, Pezzella, Bartra, Moreno; Carvalho, Rodriguez; Canales, Fekir, Juanmi; Iglesias.

Share
Avatar photo

Budi Van Dijk

Lucas Budi Van Dijk, geek teknologi dan gadget, ngasih insight soal dunia digital dengan gaya santai. Di blog dan sosmed, dia ulas gadget terbaru, kasih tips, dan bahas dampak teknologi. Lucas juga peduli sama balance antara digital dan alam, sering 'disconnect' buat nikmatin alam. Cerita Lucas bukan cuma soal gadget, tapi gimana teknologi bikin hidup kita lebih baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *