WhatsApp Beri Peringatan Pengguna iPhone Untuk Segera Update ke iOS 12, Ada Apa?

WhatsApp IPhone
WhatsApp IPhone

WhatsApp terus mengembangkan berbagai macam layanan dan fiturnya sehingga bisa memaksimalkan pengguna dalam berkomunikasi dalam setiap harinya. Dan baru-baru ini diketahui bahwa sejumlah pengguna iPhone menerima pop-up yang berisi pemberitahuan penting tentang keberlangsungan aplikasi ini kedepannya.

Sebagaimana mengutip dari laman WABetaInfo, bahwa khusus bagi pengguna iPhone yang menjalankan iOS 10 dan iOS 11 untuk segera melakukan update atau memperbarui perangkat lunaknya ke iOS 12 sebelum tanggal 24 Oktober 2022. Hal ini juga sesuai dengan keterangan WhatsApp yang tercantum dalam resminya. Kami mendukung iOS 12 atau yang lebih baru, tetapi kami sarankan menggunakan versi terbaru yang tersedia.” Tulis WhastApp.

Warning Penting WhatsApp Bagi Pengguna IPhone
Warning Penting WhatsApp Bagi Pengguna IPhone

Namun, jika hal tersebut tidak pengguna lakukan, maka akan berdampak pada tidak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp selamanya.

Perlu Anda ketahui bahwa iOS 10 dirilis Apple pada tahun 2016 lalu, dan setahun kemudian iOS 11 rilis. Beberapa model iPhone yang masih mendukung iOS 10 dan iOS 11 adalah iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 6 dan iPhone 6S. Sedangkan model iPhone yang tak bisa menerima pembaruan iOS 12 adalah iPhone 5 dan iPhone 5C.

Jadi, bagi pengguna iPhone 5 dan iPhone 5C hanya bisa menggunakan aplikasi WhatsApp sebelum tanggal 24 Oktober 2022. Dan setelah tanggal tersebut, maka WhatsApp tak lagi mendukung pada semua perangkat Apple yang masih berjalan pada iOS 12 ke bawah.

Sementara itu, untuk model iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6S masih dapat melakukan pembaruan perangkat lunak ke iOS 12 atau bahkan yang lebih tinggi jika masih mendukung. Anda dapat melakukan pembaruan iOS 12 melalui Pengaturan Sistem.

Cara Mudah Cek Versi iOS pada iPhone

Jika Anda masih belum mengetahui iOS berapa yang Anda gunakan pada iPhone, Anda dapat mengeceknya melalui cara berikut ini.

  1. Masuk ke Menu
  2. Pilih Setting/Pengaturan
  3. Kemudian masuk About Phone/Tentang Ponsel

Jika Anda masih menggunakan iOS versi lama, maka segera cek pembaruan Anda secara langsung melalui ponsel Anda, dengan cara:

  1. Masuk ke Menu
  2. Pilih Setting/Pengaturan
  3. Pilih opsi Pembaruan Perangkat Lunak
  4. Kemudian Unduh dan Instal.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.