Cara Mudah Menambahkan Thumbnail Video di Instagram

Cara Mudah Menambahkan Thumbnail Video Di Instagram
Cara Mudah Menambahkan Thumbnail Video Di Instagram

Mengupload Video pada Instagram kini sudah hampir mirip dengan saat Anda mengupload pada YouTube. Salah satu hal yang mirip tersebut adalah Anda dapat mengganti Thumbnail Video yang menggantikan Thumbnail default dari video tersebut. Sebelumnya Instagram secara default mengambil Thumbnail secara langsung dari video yang di upload.

Thumbnail secara tidak langsung sama halnya dengan sampul video yang biasanya akan muncul daftar video yang Anda upload. Thumbnail menjadi hal penting untuk dapat menarik orang lain agar dapat menonton video Anda. Hal ini tidak hanya pada Instagram saja, lebih-lebih jika Anda menguploudnya YouTube sehingga lebih mudah mendatangkan viewer pada Channel Anda.

Jika pada YouTube, fungsi terbesar dari thumbnail adalah mendorong penonton untuk mengklik video Anda. Untuk YouTuber, thumbnail yang sukses adalah cara terbaik untuk mendapatkan klik, tampilan, dan mungkin subscriber baru. Google menggunakan gambar mini alih-alih gambar ukuran penuh dalam pencarian gambarnya. Dan sekarang ini hadir untuk para pengguna konten kreator Instagram.

Lantas, bagaimana cara Anda menambahkannya pada Video yang Anda upload di Instagram? Tidak cukup sulit bagi Anda menambahkan gambar sampul atau Thumbnail pada video Anda di Instagram.

Cara Mudah Menambahkan Thumbnail Video di Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram pada ponsel Anda, lalu klik ikon tambah Add dan pilih opsi Feed.
  2. Selanjutnya, pilih video dari galeri ponsel yang ingin Anda upload ke Feed Instagram, lalu klik opsi Selanjutnya.
  3. Tambahkan filter video sesuai dengan kebutuhan dan klik opsi Selanjutnya.
  4. Kemudian pada halaman pengaturan upload Video, klik opsi Sampul. Kemudian, klik opsi Tambahkan dari rol kamera.
  5. Setelah itu, aplikasi Instagram akan membuka galeri ponsel dan pilih salah satu gambar yang Anda anggap cocok untuk menggantikan cover default dari video Anda.
  6. Jika sudah selesai mengatur dan menambahkan caption, klik opsi Bagikan.

Dengan begitu, Anda dapat membuat Thumbnail video dengan sangat menarik sehingga akan orang lain dapat lebih tertarik menonton video Anda karena gambar Thumbnail yang sangat keren.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Program Descargar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.