Cara Mendapatkan Verifikasi Centang Biru di Akun TikTok

Cara Mendapatkan Akun Centang Biru
Cara Mendapatkan Akun Centang Biru

Tahukah Anda apa fungsi dan kegunaan dari sebuah akun yang memiliki centang biru tersebut? Tanda centang biru bukan hanya sekedar centang biru saja melainkan sebuah tanda bahwa akun tersebut merupakan akun resmi dari seseorang ataupun suatu kelompok. Selain itu, tanda centang biru juga menandakan bahwa akun tersebut akun legal yang sudah memiliki dokumen resmi, jadi bukan akun abal-abal.

Verifikasi Akun Centang Biru
Verifikasi Akun Centang Biru from traxonsky

Sebagaimana pernyataan TikTok yang mengungkapkan bahwa akun yang sudah terverifikasi atau bertanda centang biru adalah akun yang sudah melewati masa pemerikasaan yang sah terhadap kepemilikannya. Lencana ini muncul pada bagian Nama Akun Pengguna dari hasil pencarian dan profil.

Bahkan TikTok juga menyampaikan bahwa tanda centang biru tersebut bukanlah sebuah gambar yang pengguna upload, melainkan sebuah tanda khusus yang diberikan oleh TikTok kepada penggunanya. Bahkan apabila tidak memiliki lencana centang biru pada sebelah kanan nama pengguna namun ada pada bagian lain profil, maka akun tersebut bukanlah akun terverifikasi. Selain itu, lencana terverifikasi hanya diterapkah oleh TikTok dan akan selalu muncul pada tempat yang sama.

Lantas, bagaimana cara Anda mendapatkan lencana centang biru tersebut? Apa hal-hal yang perlu pengguna lengkapi untuk dapat memverifikasi kepemilikan yang sah terhadap akun Anda? Inilah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan verifikasi kepemilikan akun yang sah guna untuk mendapatkan lancana centang biru pada bagian belakang nama akun Anda.

Cara Mendapatkan Verifikasi Centang Biru di Akun TikTok

Sama seperti beberapa media sosial lain seperti Instagram dan Twitter, TikTok juga memberikan centang biru sebagai penanda bahwa sebuah akun telah diverifikasi dan merupakan akun resmi dari seseorang atau suatu kelompok.

Perlu Anda ketahui bahwa, tujuan lencana terverifikasi sendiri adalah cara mudah bagi tokoh terkenal, untuk memberi tahu pengguna bahwa mereka sedang melihat konten yang autentik, serta membangun kepercayaan di antara akun dan pengikutnya.

Inilah Cara Mendapatkan Lencana Centang Biru di TikTok

TikTok mengungkapkan, beberapa persyaratan apabila suatu akun ingin mendapatkan tanda centang biru verifikasi adalah:

  • Aktif

Akun Anda harus masuk dalam enam bulan terakhir

  • Autentik

Akun Anda mewakili orang, bisnis, atau entitas nyata. Hanya satu verifikasi per bisnis atau orang, kecuali untuk akun khusus bahasa. Jika Anda adalah bisnis, institusi, atau entitas, domain email harus mewakili bisnis Anda selama proses persetujuan verifikasi (misalnya: @tiktok.com)

  • Lengkap

Akun Anda saat ini harus publik dan memiliki profil lengkap dengan bio, nama, foto profil, dan setidaknya satu video

  • Terkenal

TikTok meninjau akun yang ditampilkan di berbagai sumber berita, dan tidak mempertimbangkan siaran pers dan media bersponsor atau berbayar

  • Aman

Akun Anda harus memiliki autentikasi multifaktor dengan email terverifikasi. Hal ini memastikan bahwa akun dipegang oleh pemilik asli dan terlindungi dari pihak berbahaya.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Responses (2)

  1. Izin tanya kak semua materi yang telah kakak sebutkan telah saya laksanakan tapi kok masih belum centang biru ya? Terimakasih Kakak

    1. Ada beberapa faktor biar CENTANG BIRU Sukses, misalnya seberapa FAMOUS kita (berapa follower dan like yang kita dapatkan) juga sangat berpengaruh cepat tidaknya kita mendapatkan CENTANG BIRU nya Kak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.