Berita  

Xiaomi 12 Lite Resmi Diperkenalkan, Bawa Kamera 108MP, Layar OLED 120Hz dan SoC 778G

Xiaomi 12 Lite Resmi Diperkenalkan
Xiaomi 12 Lite Resmi Diperkenalkan

Sebagai suksesor Xiaomi 11 Lite 5G NE yang diperkenalkan tahun lalu, kini Xiaomi secara resmi memperkenalkan penerusnya, yakni Xiaomi 12 Lite. Perangkat ini menjadi banyak perbincangan dalam beberapa pekan terakhir karena membawa banyak peningkatan dari pada pendahulunya.

Xiaomi 12 Lite Hitam
Xiaomi 12 Lite Hitam from GSM Arena

Sebagaimana mengutip dari laman GSM Arena, ponsel ini memiliki desain yang kekinian dengan membawa lubang punch-hole pada bagian atasnya. Bahkan yang tidak kalah menarik adalah ponsel ini membawa Kamera 108MP dan juga layar OLED 120Hz.

Smartphone ini hadir dengan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 778G dengan proses febrikasi 6nm. Chipset ini merupakan chipset flagship terkini dari Qualcomm yang menyasar sektor gaming untuk smartphone kelas menengah. Performa prosesor ini terbukti dengan perolehan skor AnTuTu melebihi 600.000 poin sehingga akan lebih mapan jika digunakan untuk bermain game berat dan yang tak kalah penting harganya yang cukup terjangkau.

Chipset tersebut dipadukan dengan tiga pilihan memori penyimpanan, yakni RAM 6GB/Penyimpanan Internal 128GB, RAM 8GB/Penyimpanan Internal 128GB, dan yang terakhir RAM 8GB/Penyimpanan Internal 256GB. Demi mendukung dapur pacu yang semakin maksimal, Xiaomi membekali baterainya dengan kapasitas 4.300mAh dengan kemampuan fast charging 67W beserta adaptor dalam kotak.

Lantas, bagaimana dengan urusan Fotografinya? Xiaomi membekali smarpthone ini dengan tiga kamera belakang dengan lensa utama 108MP dengan sensor Samsung HM2. Dua lainnya adalah lensa ultrawide 8MP, dan lensa makro 2MP. Sementara kebutuhan selfie, Xiaomi melengkapinya dengan sensor Samsung GD2 32MP dan lensa aperture f/2.5. Fitur lainnya adalah dilengkapi juga dengan AF dan banyak fitur perangkat lunak, termasuk mode potret Selfie dan Xiaomi Selfie Glow.

Ponsel ini memiliki dukungan SIM ganda dengan siaga 5G ganda, hanya saja ketersediaan antar pasar dapat bervariasi. Antarmuka pengguna adalah MIUI 13 berbasis Android 12.

Xiaomi 12 Lite ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni Hitam, Merah Muda, dan Hijau dan dalam tiga tingkatan memori. Versi 6/128 GB berharga Rp5,9 juta, untuk varian 8/128GB akan dijual dengan harga Rp6,7 juta, sedangkan varian 8/256GB teratas Rp7,4 juta.

download instagram untuk windows 10

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.