Cara Bungkam Komentar Spam dan Akun Palsu di YouTube

Komentar Spam Dan Akun Palsu Di YouTube
Komentar Spam Dan Akun Palsu Di YouTube

YouTube kembali akan merilis sebuah fitur baru yang mana dapat membungkam komentar spam dan akun palsu yang biasanya menyamar untuk meniru identitas akun seseorang. Komentar spam inilah yang terkadang dapat membuat gaduh bahkan dapat menyebarkan ujaran kebencian.

Langkah preventif ini akan membuat akun-akun palsu tidak lagi berkeliaran di YouTube yang sering membuat risau para pengguna. Bahkan, sebuah kabar baru menyebutkan jika mulai 29 Juli 2022 mendatang, sebuah channel tidak lagi dapat menyembunyikan jumlah subscriber-nya. YouTube menyebut hal ini adalah taktik yang biasa pengguna gunakan yang berpura-pura berada di belakang saluran lebih besar dan lebih mapan.

Dalam fitur baru tersebut, YouTube mengatakan bahwa hal ini berdasarkan pada pengaturan “tahan komentar yang berpotensi tidak pantas untuk ditinjau“. Dengan begitu, maka upaya inilah yang nantinya akan mengurangi jumlah komentar spam┬ádan penyalahgunaan identitas.

Fitur ini secara otomatis akan menahan komentar yang YouTube anggap mengandung kata-kata tidak pantas atau bahkan bentuk caci makian. Hal ini secara tidak langsung akan lebih memudahkan pengguna ketimbang yang sebelumnya, yakni mengharuskan peninjauan manual untuk semua komentar atau menonaktifkan sepenuhnya.

YouTube yang saat ini menjadi salah satu layanan video paling banyak diminati ketimbang lainnya, bahkan tidak sedikit pengguna yang ingin menjadi konten kreator YouTube guna untuk mendapatkan penghasilan untuk menunjang kehidupannya. Dengan salah satu hal inilah, tidak heran jika banyak akun-akun palsu saat ini berkeliaran sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan income dari video yang mereka tayangkan.

Bicara tentang sebuah Akun ataupun Channel Palsu yang menggunakan karakter khusus untuk meniru pembuat konten yang lebih terkenal, maka strategi ini akan segera menjadi sedikit kurang efektif. Bagaimana tidak, dalam rilis fitur terbaru ini, nantinya akan mampu membasmi akun-akun palsu YouTube dengan algoritmanya.

YouTube mengatakan strategi ini akan mengurangi jumlah karakter yang dapat digunakan orang saat memperbarui nama channel mereka. Penipu atau Akun Tiruan lainnya tidak akan dapat mengubah nama mereka menjadi mirip meski menggunakan karakter khusus seperti yang sekarang ini banyak pengguna gunakan.

Semoga saja dalam waktu dekat ini, fitur tersebut segera bisa dinikmati oleh pengguna YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.