Solusi Mudah Praktis Google Canary Force Close di Windows

Tips ini Setidaknya bisa saya Jalankan di Windows 11 dengan Prosesor AMD

How To Fix Google Canary Force Close Windows
How To Fix Google Canary Force Close Windows

NGONOO.com; Begini Solusi Praktis Browser Google Canary tidak mau Membuka atau istilahnya Force Close. Jadi gini, saya memiliki beberapa browser dan salah satunya Google Chrome dan Google Chrome Canary (biasa dikenal dengan Google Canary), nah versi Google Canary ini saya terlanjur pakai untuk menyimpan lebih dari 100 Profile. Buayangpun ada 100an profile itu saya biasa pake untuk Check sana sini.

Nah masalahnya itu tiba2 Google Canary saya ini nggak mau membuka, ini terjadi PASCA saya DISABLE WELCOME PROFILE (Google menyebutnya Profile Picker). Welcome Profile ini semacam Kulonuwon ke Google Canary, nah wal hasil saya setiap mau membuka Google Canary tetiba langsung Force Close tanpa sebab dan saya juga nggak tau sebabnya.

Saya sempat baca-baca ini karena ada Anti Virus atau Anti Malware yang jalan dimana itu menghalangi si Google Canary itu untuk Running. Saya coba disable akses ke Google Canary dengan menambahkan Perintah di Shortcut seperti ini

--disable-features=RendererCodeIntegrity

Hasilnya Tetep bermasalah, Google Canary di Windows 11 saya tetep nggak mau jalan. Akhirnya mencoba solusi2 lainnya dan setelah mencoba beberapa tetep gagal akhirnya saya mencoba Cara Final dengan Copy Paste Application Folder dari Google Chrome ke Google Canary dan viooolaaaaa.. akhirnya Google Canary bisa berjalan lagi dengan Lancar Jaya.

Saya rasa error di Google Canary Force Close nggak mau membuka atau Start ini karena ada File Aplikasi yang Korup di Google Canary saya tersebut. Untuk Copy Application Folder Google Chrome caranya cukup Buka Windows Explorer dengan cara menekan Windows+E kemudian masuk ke Folder Google Chrome biasanya disini

C:\Program Files (x86)\Google\Chrome

Kemudian Copy Folder Application dan Paste di Google Canary Folder disini biasanya

C:\Users\pakdhw\AppData\Local\Google\Chrome SxS

Biar Aman Folder Asli Application di Rename saja ke Application2 dan Paste disitu dan coba jalankan lagi Google Canary nya.

Jalan Sempurna bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.