25 August 2022

Mantap Abis, Asus Kenalkan Beberapa Varian Laptop dengan Layar OLED

Asus Pabrikan asal Taiwan, Nggak mau di Bilang Pabrikan Kaleng-kaleng, Asus merilis Inovasi Teknologi Terbarunya di Yogyakarta. Mulai dari Laptop dengan Layar ASUS OLDE, Laptop Gaming ROG yang Super Powerful dan juga Laptop dengan Teknologi 5G pertama di Indonesia.

Di Jajaran Desktop Asus juga merilis All-In-One PC yang Istimewa. Laptop Asus dengan Layar OLED hadir di varian Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Layar OLED juga hadir di sebuah laptop yang bisa di pritili atau istilahnya Detachable pada seri Vivobook 13 Slate OLED (T3300), Layar OLED juga hadir di Zenbook 14 OLED (UX3402) dan Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402) dengan desain Layar Gandanya.

Laptop OLED Asus Keren Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402)

Laptop OLED Asus Keren Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402)

Berikut ini Press Release Resmi dari Asus Indonesia

Asus Press Release

Yogyakarta (25 Agustus 2022) – ASUS memperkenalkan jajaran produk dengan teknologi terbaru di acara ASUS Media Gathering di Yogyakarta. Berbagai produk seperti laptop dengan teknologi layar ASUS OLED, laptop gaming ROG paling powerful dan inovatif, laptop 5G pertama di Indonesia, hingga jajaran desktop serta all-in-one PC hadir di acara tersebut. ASUS Media Gathering kali ini juga merupakan ajang untuk memperkenalkan inovasi teknologi terdepan ke masyarakat Indonesia, khususnya di Yogyakarta.

“ASUS menghadirkan banyak sekali inovasi teknologi tahun ini dan semuanya ada di dalam jajaran produk terbaru yang kami perkenalkan kali ini. ASUS berkomitmen tidak hanya sekadar menghadirkan inovasi di setiap produknya, tetapi juga memberikan manfaat kepada penggunanya,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia. “Acara ASUS Media Gathering di Yogyakarta kali ini merupakan kesempatan kami untuk memperkenalkan inovasi teknologi di produk terbaru sekaligus menjelaskan manfaatnya untuk pengguna di Indonesia.”

Beda Teknologi LCD Dan OLED

Beda Teknologi LCD Dan OLED

Lebih Produktif dengan Laptop Berteknologi ASUS OLED

Di acara ASUS Media Gathering Yogyakarta, ASUS memperkenalkan serangkaian laptop terbaru yang sudah dibekali dengan teknologi layer ASUS OLED. ASUS memiliki banyak sekali jajaran laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED mulai dari laptop powerful sehari-hari Vivobook Pro 14 OLED (M3400), laptop detachable OLED pertama di Indonesia Vivobook 13 Slate OLED (T3300), laptop premium Zenbook 14 OLED (UX3402), hingga laptop layar ganda Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402).

ASUS OLED merupakan teknologi layar laptop terbaik saat ini yang mampu menghadirkan warna yang kaya serta akurat, didukung oleh teknologi visual terkini, serta dibekali fitur yang dapat menjaga Kesehatan mata penggunanya. Dengan demikian, ASUS OLED bukan hanya sekadar memberikan kualitas visual terbaik tetapi juga membantu penggunanya untuk lebih produktif, dapat menggunakan laptop lebih lama tanpa membuat mata cepat lelah.

Laptop yang menggunakan layar ASUS OLED dipastikan memiliki color gamut 100% DCI-P3, tersertifikasi PANTONE Validated Display, serta mendukung fitur HDR dengan sertifikasi VESA DisplayHDR 500 True Black. Tidak hanya itu, layar ASUS OLED juga memiliki response time hanya 0,2ms yang jauh lebih kencang dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya, serta dilengkapi fitur EyeCare bersertifikasi TÜV Rheinland. Semua kualifikasi tersebut hadir dengan satu tujuan, yaitu memanjakan mata Anda.

ASUS juga merupakan pemimpin pasar laptop dengan layar OLED dan diakui sebagai produsen laptop OLED nomor satu di Indonesia dan di dunia. ASUS juga merupakan satu-satunya brand laptop yang menghadirkan varian laptop dengan layar OLED terbanyak di Indonesia, serta satu-satunya brand laptop di Indonesia yang memiliki varian laptop berlayar OLED dengan harga di bawah Rp10 juta. Kini semua orang bisa menikmati hiburan digital dengan kualitas visual terbaik melalui laptop dengan teknologi layar ASUS OLED.

ASUS OLED merupakan bagian dari ASUS Innovation, yaitu kumpulan inovasi teknologi terkini, terdepan, dan eksklusif untuk produk ASUS. Hadir di seluruh jajaran laptop ASUS, ASUS Innovation memastikan pengalaman penggunaan terbaik dari berbagai sisi mulai dari kenyamanan, peningkatan produktivitas, hingga menjaga kesehatan mata.

Produsen Laptop Gaming Paling Inovatif di Dunia

Tidak hanya memiliki posisi yang sangat kuat di pasar laptop consumer, ASUS juga dikenal sebagai produsen laptop gaming terdepan di dunia. Melalui lini laptop gaming ROG dan TUF, ASUS beberapa kali menggebrak pasar laptop gaming dengan menghadirkan produk yang sangat inovatif dan belum pernah ada sebelumnya mulai dari laptop gaming convertible 16-inci pertama dan satu-satunya di dunia yaitu ROG Flow X16 (GV601), laptop gaming paling powerful di dunia saat ini yaitu ROG Strix SCAR 17 SE (G733C), hingga laptop gaming ringkas yang paling terjangkau yaitu TUF Dash F15 (FX517).

ASUS juga merupakan satu-satunya produsen laptop gaming yang menghadirkan MUX Switch di semua lini laptop gaming, mulai dari yang paling terjangkau hingga yang paling premium. MUX Switch memungkinkan pengguna laptop gaming ROG dan TUF untuk dapat memaksimalkan kinerja laptopnya dengan mengalihkan jalur data dari discrete GPU secara langsung ke layar tanpa harus melalui integrated GPU terlebih dulu. Kehadiran MUX Switch memberikan peningkatan framerate saat bermain game hingga 15%. Bahkan di beberapa game peningkatan framerate-nya bisa mencapai 30%.

Tidak berhenti sampai di situ, ASUS bahkan tampil sebagai produsen laptop gaming pertama yang menghadirkan standar layar khusus untuk laptop gaming-nya. Bernama ROG Nebula Display dan ROG Nebula Display HDR, keduanya tampil sebagai layar laptop gaming terbaik yang tidak hanya dapat memberikan kualitas visual yang kaya serta warna yang akurat, tetapi juga memiliki refresh rate tinggi, response time sangat cepat, serta didukung fitur variable refresh rate sehingga cocok untuk para gamers. Meski demikian, ROG Nebula Display dan ROG Nebula Display HDR juga dapat dimanfaatkan oleh para konten kreator berkat dukungan color gamut DCI-P3 100% serta warna yang akurat dengan sertifikasi PANTONE Validated Display.

Performa merupakan prioritas di laptop gaming. Untuk itulah ASUS membekali semua lini laptop gaming ROG dan TUF dengan hardware generasi terbaru, mulai dari CPU 12th Gen Intel Core dan AMD Ryzen 6000 Series hingga GPU NVIDIA GeForce RTX 30 Series dan AMD Radeon RX 6000 Series. Semua laptop gaming ROG dan TUF juga didukung oleh memori DDR5 terbaru yang lebih kencang dibandingkan memori DDR4, membuat keseluruhan performanya menjadi lebih kencang.

Produsen Laptop 5G Pertama di Indonesia

Selain lini laptop consumer dan gaming, ASUS juga memiliki jajaran laptop komersial di bawah nama ASUS Business. Jajaran laptop bernama ASUS ExpertBook tersebut dirancang khusus untuk kebutuhan para pelaku bisnis mulai dari UMKM hingga perusahaan skala besar atau enterprise. Berbeda dengan laptop pada umumnya, seri ASUS ExpertBook dirancang agar pelaku bisnis dapat lebih mudah dalam beraktivitas. Untuk itulah fokus utama seri ASUS ExpertBook adalah durabilitas, keamanan, dan kemudahan, disamping tentu hadir dengan hardware terbaru yang membuat jajaran laptop ASUS ExpertBook tetap memiliki performa yang mumpuni untuk aktivitas bisnis.

Salah satu inovasi ASUS untuk dunia bisnis adalah menghadirkan laptop 5G pertama di Indonesia, yaitu ExpertBook B7 (B7402). Mirip seperti smartphone, ExpertBook B7 memiliki slot kartu SIM dan dilengkapi modem yang memungkinkan laptop ini untuk terhubung langsung ke jaringan seluler 5G dan 4G LTE. Kemampuan tersebut membuat ExpertBook B7 tampil sebagai laptop bisnis yang paling portabel dan memungkinkan para pebisnis untuk dapat beraktivitas dengan mudah.

Tidak hanya soal konektivitas, lini laptop ASUS ExpertBook juga tampil dengan tingkat durabilitas yang tinggi. Seluruh jajaran laptop ASUS ExpertBook telah diuji secara ekstrem dan mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Lini ASUS ExpertBook juga dirancang agar tahan banting dan dilengkapi berbagai fitur pelindung mulai dari tumpahan air hingga gelombang elektromagnetik.

Lini laptop ASUS ExpertBook juga memberikan kenyamanan kepada para penggunanya. Dilindungi dengan layanan purna jual terbaik mulai dari garansi selama tiga tahun yang dapat diperpanjang, layanan perbaikan di tempat (on-site service), hingga layanan perlindungan data lewat program HDD Retention, membuat ASUS ExpertBook tampil sebagai solusi laptop terbaik bagi semua pelaku bisnis di Indonesia.

PC Desktop dan All-In-One PC Inovatif

Laptop bukanlah satu-satunya perangkat yang diperkenalkan oleh ASUS. Dalam acara ASUS Media Gathering di Yogyakarta, ASUS juga memperkenalkan jajaran PC desktop dan all-in-one PC yang dilengkapi dengan inovasi teknologi terkini. Salah satu PC desktop yang diperkenalkan adalah ROG G35 yang dibekali dengan case dengan teknologi dual-chamber. Teknologi tersebut membuat panas dari komponen penting seperti CPU, GPU, serta power supply dapat dipisahkan untuk pendinginan maksimal.

Selain itu, ASUS juga memperkenalkan ExpertCenter E5 (E5202) all-in-one PC dengan desain dua layar yang sangat inovatif. Dibekali ASUS VeriView, yaitu layar kedua yang ditempatkan di balik layar utamanya, membuat ExpertCenter E5 dapat digunakan di berbagai scenario penggunaan. ExpertCenter E5 juga dibekali dengan VESA ounting yang memungkinkannya untuk dapat dipasang di berbagai lokasi dengan mudah.

Tentang ASUS

Asus Sudah Teruji Dan TerbuktiASUS merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia. Dengan karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk lebih dari 5.000 profesional di bidang R&D, ASUS memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya.

Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 61.520 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT dari seluruh dunia sejak tahun 2001 lalu. Sebuah hal yang hanya bisa dicapai oleh perusahaan yang memiliki visi dan misi mendalam untuk terus mengejar inovasi terbaik. Dari semua penghargaan yang diterima, banyak di antaranya ditujukan untuk produk tablet dan smartphone ASUS, sebuah bukti nyata komitmen ASUS dalam hal inovasi, desain dan kualitas.

Share

Nurudin Jauhari

Petani dari @DesaPonjong yang suka wira-wiri dan ngetuit di @jauhari. Abahe @YahsfaJauhar dan @ShaffiyaJauhar. Kalau lagi BERLING *Nek Kober Orang Eling nek Eling ora Kober* bikin Tema WordPress

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *