Resep Ayam Saus Tiram Enak dan Bikin Nagih

Seperti diketahui saus tiram merupakan pilihan bumbu masakan yang bisa jadi andalan di rumah. Bahkan saus tiram bisa dibilang menjadi saus yang bisa kamu kreasikan untuk berbagai masakan yang enak dan mudah dibuat. Salah satunya kamu bisa berkreasi dengan membuat ayam saus tiram yang asli enak dan juga lezat. 

Untuk resep dan cara masaknya, sudah pasti mudah. Bahan-bahan yang kamu butuhkan juga tidak mahal, sangat terjangkau dan mudah sekali kamu temukan bahkan di warung-warung terdekat. 

Resep Ayam Saus Tiram

Bahan Ayam Saus Tiram: 

  • Ayam satu ekor, potong menjadi 8 bagian dikarenakan masakan ini memang untuk 8 porsi.
  • Jeruk nipis satu buah
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng ayam
  • Bawang bombay 1/2 buah
  • Gula pasir 1 sendok makan atau secukupnya
  • Air 200 ml
  • Saus Tiram Selera 2 sch
  • Minyak goreng 3 sendok makan untuk menumis.

Resep Ayam Saus Tiram

  • Ayam dicuci bersih terlebih dahulu lalu beri perasan jeruk nipis agar tidak amis.
  • Kemudian ayam digoreng setengah matang saja lalu angkat dan tiriskan sejenak.
  • Siapkan kembali 3 sendok makan minyak goreng, lalu kemudian bawang bombay ditumis sampai harum.
  • Masukkan saus tiram dan gula pasir serta air. 
  • Setelah itu bisa kamu masukkan ayam dan ungkep terlebih dahulu sambil diaduk, kemudian masak sampai matang.
  • Jangan lupa koreksi rasa, kalau sudah pas maka ayam saus tiram siap kamu sajikan. 

Masakan Yang Cocok Ditambah Dengan Saus Tiram

Saus tiram dikenal sebagai bumbu masakan yang banyak digunakan, karena saus tiram cocok diaplikasikan terutama untuk masakan dengan tumisan. Selain itu jenis masakan apalagi yang cocok sekali jika ditambah dengan saus tiram?

  • Nasi tim ayam, masakan satu ini akan lebih enak jika ditambah dengan saus tiram terlebih pada tumisan ayamnya harus dimasak bersama saus tiram.
  • Masakan yang dipanggang, jika kamu ingin masak masakan yang dipanggang seperti ayam, udang dan cumi lebih gurih maka bisa dibubuhi saus. Kamu bisa padukan saus tiram dengan bumbu halus lalu ditambah kecap manis, kecap ikan dan juga madu kemudian tambah air jeruk lemon agar rasa masakan jadi lebih segar.
  • Bakmi, jika kamu biasanya masak bakmi dan kwetiau goreng dengan kecap asin dan manis saja kini bisa berkreasi dengan menambahkan saus. Pasti bakmi dan kwetiau yang kamu masak, lebih kayak rasa apalagi pak jika saus tiram dipadukan dengan minyak wijen agar aromanya lebih harum. 
  • Sapo tahu, sapo tahu adalah pilihan masakan oriental yang ternyata sangat enak jika saat memasaknya kamu tambahkan dengan saus. Aku tahu yang kamu masak akan jauh lebih gurih terlebih jika kamu membuat kreasi sapo tahu udang.
  • Yakiniku, masakan ini merupakan jenis masakan Jepang yang bahan utamanya adalah daging lalu dimasak bersama dengan bawang bombay dan paprika. Jangan lupa untuk tambahkan saus tiram dan saus teriyaki sedikit saja untuk paduan rasa yang jauh lebih lezat. 
  • Saus rolade, jenis saus ini adalah saus bergaya oriental untuk masakan steak ala Cina. Saus rolade umumnya dibuat dari banyak kecap dan untuk membuat rasa saus berpadu dengan manis dan gurih, maka bisa tambahkan saus tiram. 

Kunci dari memasak ayam saus tiram yang enak adalah pemilihan saus tiram dari merek yang tepat. Saus Tiram Selera memang wajib kamu pilih karena bisa bikin makanan tambah enak. Adapun produk saus tiram ini adalah produk Kobe yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas bumbu-bumbu yang dijual. 

Saus Tiram Selera dibuat dari tiram asli sehingga rasanya lebih gurih alami. Tekstur saus tiramnya juga jauh lebih kental dibanding merk lain dan lebih pekat. Cocok sekali bagi kamu yang ingin masak masakan dengan rasa saus tiram yang lebih dominan. Produk saus tiram pemrosesannya menggunakan teknologi modern. Saus tiram merupakan pilihan saus serbaguna. Jadi sebenarnya tinggal kamu kreasikan saja untuk berbagai masakan yang cocok atau tidak jika ditambahkan saus tiram. Pastinya semua masakan yang ditambahkan bumbu saus tiram akan menciptakan rasa masakan yang lebih gurih dan enak. 

Bagaimana dengan keamanan dari saus tiram Kobe ini? Sudah pasti aman karena dibuat tanpa bahan pengawet dan juga tanpa pewarna buatan. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika ingin masak-masakan yang enak dan sehat untuk keluarga dengan tambahan bumbu saus tiram. Karena pilihan produk saus ini sudah pasti aman untuk orang dewasa maupun anak-anak. 

Untuk produk Saus Tiram Selera, bisa kamu dapatkan dengan mudah di warung-warung sayur terdekat, minimarket atau supermarket dan juga toko online. Kamu bisa beli produk saus tiram ini di marketplace Kobe di Shopee dan Tokopedia. Saus Tiram Selera hadir dengan dua pilihan kemasan, yaitu kemasan botol dan juga kemasan sachet yang praktis untuk satu kali masak.

Nurudin Jauhari

Nurudin Jauhari

Total posts created: 386
Petani dari @DesaPonjong yang suka wira-wiri dan ngetuit di @jauhari. Abahe @YahsfaJauhar dan @ShaffiyaJauhar. Kalau lagi BERLING *Nek Kober Orang Eling nek Eling ora Kober* bikin Tema WordPress

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *